Sukses

Ronaldo Berjuang Tampil di Piala Super Eropa

Cristiano Ronaldo membawa pelatih pribadi dalam liburannya di Pulau Ibiza, Spanyol, agar cedera lututnya segera pulih.

Liputan6.com, Ibiza - Cristiano Ronaldo mengalami cedera lutut usai dijegal gelandang serang Prancis, Dimitri Payet, pada final Piala Eropa 2016, 11 Juli lalu. Dalam laga yang berakhir 1-0 untuk kemenangan Portugal itu, Ronaldo harus ditarik keluar lapangan di menit ke-25.

Sehari setelah merayakan pesta kemenangan di Piala Eropa 2016 bersama Timnas Portugal, Ronaldo langsung memulai penyembuhan cederanya, meski itu dilakukan dalam masa liburannya di Pulau Ibiza, Spanyol. Seperti dilansir media Spanyol, AS, Kamis (21/7/2016), bintang Real Madrid itu bahkan membawa pelatih pribadinya dalam liburannya.

Selain pelatih pribadi, Ronaldo juga mencoba memulihkan cederanya ke sebuah klinik di Pulai Ibiza. Ia mengikusi sesi pemulihan cedera di dalam ruang hiperbarik. Menurut petugas medis, Ronaldo membutuhkan waktu setidaknya enam minggu untuk kembali pulih.

Ronaldo berharap dapat segera pulih dan memperkuat Madrid pada ajang Piala Super Eropa menghadapi Sevilla di Lerkendal Stadion, Trondheim, 10 Agustus nanti. Pada ajang yang sama dua tahun lalu, pemain berjuluk CR7 itu menjadi pahlawan kemenangan Madrid dengan mencetak dua gol ke gawang Sevilla.

Usai membawa Madrid meraih trofi Liga Champions ke-10 dan juara Piala Super Eropa, lima bulan kemudian Ronaldo memenangkan penghargaan Ballon d'Or 2014. Kini, eks pemain Manchester United ini kembali difavoritkan memenangkan penghargaan Pemain Terbaik Dunia itu usai membantu Madrid memenangkan trofi Liga Champions ke-11 dan membawa Portugal juara Piala Eropa 2016.

Sementara itu, pelatih Madrid Zinedine Zidane tidak memaksakan Ronaldo untuk bisa tampil di Piala Super Eropa. Zidane baru akan memainkan pemain bintangnya itu jika benar-benar sudah pulih dari cedera.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini