Sukses

Prediksi PS TNI Vs Barito Putera: Batu Loncatan ke Papan Atas

PS TNI berada di peringkat ke-17 dengan enam poin, sementara Barito Putera di posisi ke-14 dengan 11 poin.

Liputan6.com, Jakarta
PS TNI akan menjamu Barito Putera di Stadion Pakansari, Cibinong pada pekan ke-11 Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo, Jumat (22/7/2016). Jelang laga, kondisi mental kedua tim sedang bermasalah.
 
PS TNI dan Barito Putera sama-sama gagal meraih poin penuh pada laga terakhir. PS TNI takluk 1-2 dari Perseru Serui, sedangkan Barito Putera menyerah 0-1 dari Bali United.
 
Hasil tersebut membuat keduanya terjerembab di papan bawah klasemen. PS TNI berada di peringkat ke-17 dengan enam poin, sementara Barito Putera di posisi ke-14 dengan 11 poin.
 
Kendati demikian, kondisi yang kurang baik ini tak membuat laga nanti akan berjalan membosankan. Pasalnya, pertandingan ini merupakan kesempatan emas bagi kedua tim untuk kembali ke jalur kemenangan demi memperbaiki posisi di papan klasemen.
 
Khusus bagi PS TNI, semenjak dipegang oleh Suharto AD, cara bermain mereka telah kembali ke awal yang menekankan kecepatan dan tanpa kompromi. Hal tersebut sudah membuahkan hasil positif ketika sentuhan Suharto AD mampu membawa Manahati Lestusen dan kawan-kawan meraih kemenangan perdana di TSC 2016 ketika membungkam Persela Lamongan dengan skor akhir 3-1 di Stadion Pakansari.
 
Tak hanya itu, lini serang PS TNI juga semakin bertambah kualitasnya usai mencetak gol perdana di laga tandang saat takluk 1-2 dari Perseru. Hal ini menjadi prestasi tersendiri bagi PS TNI karena dari empat tandang sebelumnya PS TNI selalu gagal mencetak sebiji gol.
 
Beralih ke kubu tim tamu, Barito juga berambisi meraih tiga poin demi bisa merangkak ke papan tengah. Skuat asuhan Mundari Karya ini diayakini akan kembali mengandalkan top scorer sementara TSC, Luis Carlos Junior untuk memuluskan misi tersebut.
 
Apalagi pada laga nanti, Luis Carlos akan mendapatkan tambahan bantuan dari lini tengah setelah Rizki Pora dipastikan turun kontra PS TNI. 
 
Prakiraan susunan pemain:
 
PS TNI (4-5-1): Dhika Bhayangkara; Wiganda Pradika, Ganjar Mukti, Wanda Syahputra; Wawan Febriyanto, Suhandi, Legimin Raharjo, Manahati Lestusen, Erwin Ramdani; Tambun Naibaho
 
Barito Putera (4-3-3): Aditya Harlan; Hansamu Yama, Mohamadou Al-Hadji, M. Roby, Fathlul Rahman; Adam Alis, Lucky Wahyu, Paulo Sitanggang; Dedi Hartono, Luiz Junior, Ibrahim Conteh
 
(Yosef Deny Pamungkas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini