Sukses

Eks Striker MU Bantah Bakal Tinggalkan Istanbul

Van Persie sudah mencetak 16 gol dalam 31 penampilannya bersama Fenerbahce

Liputan6.com, Istanbul - Striker Fenerbahce, Robin van Persie, dikabarkan akan kembali bermain di Liga Premier Inggris untuk musim depan. Mantan penyerang Arsenal dan Manchester United itu, bahkan disebut-sebut akan bergabung dengan Stoke City.

Namun, Fenerbahce telah merilis pernyataan soal rencana penjualan Van Persie itu. Mereka menegaskan bahwa pemain internasional Belanda tersebut, akan tetap tinggal di Istanbul.

"Dalam beberapa hari terakhir, ada begitu banyak rumor di media tentang Robin van Persie meninggalkan Fenerbahce," kata pernyataan itu.

"Spekulasi ini tidak benar. Setelah pertemuan dengan agen pemain, transfer Van Persie untuk klub lain keluar dari pertanyaan."

Van Persie kini tengah berjuang untuk meningkatkan performanya lagi sejak bergabung ke Fenerbahce dari MU tahun lalu. Dia sudah mencetak 16 gol dalam 31 penampilannya.

Kabar penjualan Van Persie ini, muncul setelah Presiden Fenerbahce, Azil Yildirim, mengatakan tidak menutup kemungkinan bakal melepas mantan striker asal Belanda tersebut. "Van Persie? Kami sedang menunggu pembelinya jika dia ingin kami jual," katanya.

"Memang ada dua klub yang tertarik kepadanya. Sepertinya dia lebih tertarik gabung West Ham karena bermain di Liga Europa. Di samping itu, West Ham juga main di stadion baru, Olympic," ujar Yildrim.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.