Sukses

Gagal Dapatkan Morata, Chelsea Incar Striker Everton

Chelsea menyodorkan tawaran 50 juta pound atau sekitar Rp 865,2 miliar kepada Everton agar mau melepas Romelu Lukaku.

Liputan6.com, London - Romelu Lukaku jelang akhir musim 2015-16 menyatakan akan mempertimbangkan meninggalkan Everton untuk pindah ke klub lain. Namun setelah Ronald Koeman menggantikan Roberto Martinez sebagai manajer, striker Timnas Belgia itu berubah pikiran. Apalagi, pemegang saham mayoritas baru Everton, Farhad Moshiri, berjanji untuk berinvestasi.

Tapi, hal itu tidak menyurutkan niat Chelsea untuk membawa pulang Lukaku ke Stamford Bridge. Chelsea menjual Lukaku ke Everton pada bursa transfer pemain 2014 saat di bawah manajemen Jose Mourinho.

Seperti dilansir Sports Mole, Kamis (21/7/2016), Chlesea akan mencoba menggoda Everton dengan tawaran 50 juta pound atau sekitar Rp 865,2 miliar agar mau melepas Lukaku. Pemain 23 tahun itu menjadi target alternatif manajer Chelsea Antonio Conte setelah gagal mendatangkan Alvaro Morata dari Juventus. Morata kembali ke Santiago Bernabeu setelah Real Madrid mengaktifkan klausul pembelian kembali.

Namun, harga yang disodorkan Chelsea masih di bawah harga yang diinginkan Everton. The Toffees kabarnya bersedia melepas Lukaku dengan harga 65 juta pound atau sekitar Rp 1,12 triliun.

Lukaku selalu menjadi andalan Everton di lini depan. Ia telah tampil dalam 73 pertandingan dengan mencetak 28 gol.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Romelu Lukaku adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain di klub Everton sebagai penyerang / striker.
    Romelu Lukaku adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain di klub Everton sebagai penyerang / striker.

    Romelu Lukaku

  • Everton adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Liverpool, Inggris.
    Everton adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Liverpool, Inggris.

    Everton