Sukses

Barcelona Pecundangi Madrid dalam Perburuan Gelandang Portugal

Gomes akan diperkenalkan secara resmi sebagai penggawa anyar The Catalans pekan depan.

Liputan6.com,Barcelona - Juara La Liga Barcelona telah menyetujui kesepakatan untuk mendatangkan gelandang Andre Gomes dari Valencia. Gomes menjadi pemain keempat yang dikontrak Barcelona di bursa transfer musim ini setelah Denis Suarez, Samuel Umtiti dan Lucas Digne.

Pemain berusia 22 tahun ini, telah membuat 77 penampilan untuk Valencia selama dua musim setelah bergabung dari klub Portugal Benfica.

Gomes adalah bagian dari tim nasional Portugal yang sukses merebut Piala Eropa 2016 di Prancis. Menurut media RAC1, Barcelona telah setuju untuk membayar 35 juta euro agar bisa mendapatkan Gomes.

Gomes bakal membubuhkan tanda tangan di lembar kontrak berdurasi lima tahun pada Jumat (22/7/2016) ini. Dia akan diperkenalkan secara resmi sebagai penggawa anyar The Catalans pekan depan.

Sukses Barcelona mendatangkan Gomes sekaligus memupus harapan seteru abadinya Real Madrid yang juga menginginkan pemain ini. Gomes adalah salah satu target utama Presiden Madrid Florentino Pérez.

Awalnya, Madrid yang memang memfavoritkan pemain Valencia ini akan membuat kesepakatan uang ditambah pemain pinjaman. Nama Nacho, Kovacic, Asensio dan Jese ada dalam pembicaraan itu. Namun rupanya strategi Madrid kurang cepat dimainkan, karena pemain Los Che itu sudah berpaling ke klub Catalan.

Gomes juga disebut-sebut target incaran Jose Mourinho untuk menambah koleksi gelandang Manchester United. Mourinho sejauh ini sudah memperoleh Eric Bailly dari Villarreal, dan sudah memperpanjang kontrak Michael Carrick untuk setahun ke depan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini