Sukses

Gelandang Bayern Ungkap Persamaan Pep dan Mourinho

Kendati saling bermusuhan, Pep dan Mourinho ternyata punya kesamaan.

Liputan6.com, Munich - Gelandang Bayern Munich, Xabi Alonso mengungkapkan adanya persamaan antara Pep Guardiola dan Jose Mourinho. Menurut dia, kendati saling bermusuhan, Pep dan Mourinho punya kesamaan.

Alonso menjadi salah satu di antara sedikit pemain yang pernah merasakan tangan dingin Mourinho dan Guardiola. Alonso dilatih Mourinho saat masih bermain di Real Madrid. Sementara, dirinya dilatih Guardiola ketika Pep melatih Munich.

"Mereka sangat mirip karena sama-sama pekerja keras dan sangat ambisius. Di sisi sepak bola, mereka punya pendekatan dan gaya berbeda. Yang akan Anda rasakan dari keduanya adalah kharisma yang besar dan kepemimpinan," kata Alonso di Daily Mail.

Liga Inggris akan jadi panggung duel jilid kedua antara Guardiola dan Mourinho. Itu setelah Pep resmi menukangi Manchester City dan Mourinho memilih Manchester United.

Xabi Alonso pernah merasakan tangan dingin Pep dan Mourinho / EPA

Keduanya mulai menjadi rival saat di Liga Spanyol. Mourinho yang melatih Real Madrid kerap melontarkan psywar pada Guardiola yang menjadi juru taktik Barcelona.

"Akan sangat menarik menonton keduanya. Apalagi, mereka berada di kota yang sama sekarang. Hal ini akan jadi tantangan bagi keduanya. Saya jelas akan menontonnya dari sana dan memantau apa yang terjadi," kata Alonso.

"Saya punya keistimewaan karena telah bekerja bersama dengan keduanya dan punya hubungan baik dengan mereka. Ada banyak kontroversi di sekitar keduanya, dan itulah memang yang diharapkan publik, karena mereka adalah dua manajer hebat. Duel mereka akan sangat menarik untuk ditonton," ujar Alonso mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Pep Guardiola merupakan eks pemain sepak bola yang kini menggeluti dunia kepelatihan sepak bola
    Pep Guardiola merupakan eks pemain sepak bola yang kini menggeluti dunia kepelatihan sepak bola

    Pep Guardiola

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris