Sukses

10 Fakta Menarik Arema Cronus Vs Perseru Serui

Arema Cronus belum pernah kalah di kandang dan minim kebobolan, bagaimana saat melawan Perseru Serui?

Liputan6.com, Jakarta - Arema Cronus bakal menjamu Perseru Serui di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, dalam lanjutan pekan kesebelas Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo pada Jumat (22/7). Bebeberapa fakta menarik untuk disimak jelang laga nanti.

Laga ini bak pertaruhan bagi Singo Edan. Lengah, itu bakal menggagalkan mereka untuk kembali merebut kekuasaan dari tangan Madura United. Apalagi, lawan yang datang kini tim yang lumayan berat, yakni Perseru Serui.

Secara rekor pertemuan, Arema sendiri baru sekali bertemu Perseru, yakni pada Inter Island Cup pada 18 Januari 2014 lalu. Namun, mereka juga harus susah payah mengalahkan anak asuh Agus Setyono. Kala itu, Singo Edan sukses menang tipis 1-0 atas Cendrawasih Jingga berkat gol penalti Gustavo Lopez.

Tentu, kemenangan menjadi hal yang mutlak bagi anak asuh Milomir Seslija ini dalam laga nanti. Poin penuh juga bakal menyempurnakan laga kandang Singo Edan.

Berbagai fakta menarik muncul jelang laga nanti. Apalagi, fakta ini bisa menjadi bahan untuk prediksi siapa yang bakal berjaya dalam pertandingan pekan kesebelas ini.

Berikut 10 Fakta Menarik Arema vs Perseru:

1. Arema sudah menjamu satu tim Papua yakni Persipura di TSC 2016 ini. Kala itu, mereka hanya bisa bermain imbang 0-0 pada 26 Juni 2016.

2. Singo Edan masih perawan dalam laga kandangnya. Mereka belum sekalipun menelan kekalahan di Kanjuruhan dalam enam kesempatan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

3. Hanya pemain Persegres Gresik United, Ghozali Muharam Siregar, yang baru bisa mencetak gol di Kanjuruhan dalam TSC 2016 ini.

4. Anak asuh Milomir Seslija ini juga menjadi tim dengan pertahan terbaik. Mereka baru kebobolan tiga gol saja dalam 10 pekan.

5. Arema juga menjadi tim kedua yang meraih operan terbanyak di TSC, yakni 2898 kali. Mereka hanya kalah dari Persib Bandung yang meraih 3625 operan.

6. Perseru Serui tampil melempem dalam partai tandangnya. Dalam lima kesempatan, mereka kalah empat kali, dan imbang sekali.

7. Perseru selalu kebobolan dalam enam laga terakhir. Total, dalam enam laga itu, mereka sudah kemasukkan 12 gol artinya dua gol selalu bersarang di gawang Perseru tiap laganya.

8. Perseru minim dalam hal penciptaan peluang. Buktinya, mereka hanya melakukan 13 kali tendangan ke gawang dan hanya mampu 25 persen menggiring bola dalam 10 pekan ini.

9. Dalam 10 laga, Perseru sudah lima kali gagal mencetak gol dalam TSC 2016.

10. Perseru sudah melakukan 74 pelanggaran. Meski belum mengoleksi kartu merah, tapi Perseru sudah diganjar 21 kartu kuning.

Penulis: I. Eka Setiawan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini