Sukses

Saat Jacksen Tak Jagokan Sepak Bola Brasil di Olimpiade 2016

Sebagai salah satu warga Brasil, Jaksen F Tiago ternyata tidak jagokan sepak bola di Olimpiade Rio Brasil.

Liputan6.com, Jakarta Brasil masih menjadi yang terbaik dalam sepak bola dunia karena mengunci gelar juara terbanyak dalam ajang Piala Dunia. Namun, di pesta olahraga Olimpiade, tim Samba belum sekalipun mendapatkan medali emas.

Sebagai tuan rumah Olimpiade 2016, harapan publik untuk Seleccao begitu tinggi. Seperti yang dikatakan mantan pelatih timnas Indonesia, Jacksen T Thiago, pada Kamis (21/7/2016) lalu di Hotel Ritz-Carltron, Kuningan, Jaksel.

Sebagai warga negara Brasil, Jacksen menilai sepak bola di tanah kelahirannya belum dapat keluar dari krisis, apalagi sejak federasinya, CBF tersangkut kasus pencucian uang. Pada Copa America 2016 misalnya, Neymar dan kawan-kawan secara mengejutkan gugur di babak penyisihan grup.

"Kacau. Lebih baik kita bicarakan voli saja karena voli lebih bagus. Sepak bola Brasil sedang mengalami sebuah krisis," tutur Jacksen.

Brasil memang menjadi kiblat olahraga voli dunia, selain Tiongkok, Rusia, dan Amerika Serikat. Dalam ranking terbaru yang dirilis Federasi Bola Voli Internasional (FIVB), tuan rumah Olimpiade ini berada di posisi pertama.

"Masalah di federasi, korupsi dan sebagainya jadi hambatan untuk prestasi. Harapan saya sepak bola bisa lebih bagus karena saya akan ada di sana. Kalau sukses saya bisa berpesta dengan kawan-kawan dan menjadi saksi hidup keberhasilan Brasil di Olimpiade," katanya.

"Saya di sana nonton atletik karena suka atletik, sepak bola, dan basket. Kalau tim Amerika Serikat bawa pemain lengkap, saya pasti datang," ujar Jacksen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.