Sukses

Duel Bintang Arema Vs Perseru: Gonzales dan Yoksan Jadi Sorotan

Arema Cronus menjamu Perseru Serui di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen Malang malam ini.

Liputan6.com, Jakarta - Arema Cronus bakal menjamu Perseru Serui di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, dalam lanjutan pekan ke-11 Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo pada Jumat (22/7/2016). Dua striker masing-masing kesebelasan, Cristian Gonzales dan Yoksan Ama jadi sorotan.

Anak asuh Milomir Seslija ini tentu membutuhkan tiga poin guna merebut kembali puncak klasemen dari tangan Madura United. Apalagi, mereka diunggulkan dalam laga melawan Perseru ini.

Kedua tim memang baru sekali bertemu dalam laga kompetitif, yakni Inter Island Cup pada 18 Januari 2014. Kala itu, Singo Edan sukses menang tipis 1-0 atas Cendrawasih Jingga berkat gol penalti Gustavo Lopez.

Selain itu, Arema juga dalam performa mengilap di TSC 2016 ini. Mereka tak terkalahkan dalam enam pertandingan terakhir. Plus, mulai tokcernya kembali Cristian Gonzales lantaran sudah menyumbang tiga gol untuk Singo Edan.

Sementara itu, Perseru datang ke Kanjuruhan dengan mental yang sedikit baik. Usai tiga kekalahan beruntun, mereka akhirnya sukses menang melawan PS TNI pada 18 Juli 2016. Yoksan Ama menjadi bintang dengan dua golnya.

Tentu dalam laga nanti, kedua sosok ini menjadi perhatian. Meski secara kualitas Gonzales sepertinya lebih unggul ketimbang Yoksan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gonzales Vs Yoksan Ama

Gonzales dalam beberapa pekan terakhir sukses kembali menunjukkan ketajaman bersama Singo Edan. Pemain naturalisasi asal Uruguay ini seakan bangkit usai cedera tulang rusuk.

Mengawali TSC dengan gol ke gawang Persiba Balikpapan, striker kelahiran Montevideo ini harus menepi selama kurang lebih empat pekan karena cederanya itu. Namun, usai kembali merumput, Gonzales malah tak seperti pemain yang baru saja sembuh dari cedera.

Laga melawan PSM Makassar (12/6/2015) menjadi penanda kembalinya Gonzales. Selang sepekan, kala Arema menghadapi Persija Jakarta di Kanjuruhan (19/6), El Loco kembali mencetak gol untuk Arema.

Teranyar, ketajamannya kembali terbukti kala menjadi salah satu penyumbang gol ke gawang tuan rumah Persela Lamongan di Stadion Surajaya (18/7). Aksinya di menit ke-83 melengkapi torehannya menjadi 3 gol di TSC ini.

Kini, dia dihadapkan oleh striker cepat dari Perseru, Yoksan Ama. Nama Yoksan sebenarnya tak terlalu dikenal di telinga pencinta sepak bola Indonesia. Beralasan memang, pasalnya dia kurang terlalu tokcer bersama tim besutan Agus Setyono itu. Namun, kala melawan PS TNI akhir pekan lalu menjadi ajang pembuktiannya.

Pada saat striker asing buntu, pemain berusia 29 tahun ini sukses mencetak dua gol untuk Perseru. Bukan golnya yang dilihat, melainkan dia seakan menandakan bahwa Cederawasih Jingga bangkit.

Bukan tanpa sebab, Perseru memang tampil loyo dalam tiga pertandingan terakhir sebelum melawan PS TNI. Bahkan, bila ditotal mereka kebobolan 10 gol dalam hanya tiga laga saja.

Tentu, dalam laga nanti Yoksan bertekad untuk kembali membawa Perseru setidaknya mencuri poin dari markas Arema. Bersama Amadou Gakou, Yoksan akan memperlihatkan kecepatannya dan membuktikan diri lebih baik dari Gonzales.

Penulis: I. Eka Setiawan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini