Sukses

Tengah Terpuruk, Merchandise Lakers Tetap Laris

Lakers mampu bersaing dengan Warriors dan Cavaliers.

Liputan6.com, Jakarta- Prestasi Los Angeles Lakers meredup dalam beberapa musim NBA terakhir. Tiga kali beruntun, Lakers tak mampu lolos ke play-off. Terakhir kali mereka melaju ke play-off pada musim 2012/2013.

Meski tengah terpuruk, fans Lakers di Indonesia rupanya masih tetap setia. Buktinya penjualan merchandise Lakers di NBAStore.co.id tetap tinggi.

Lakers mampu bersaing dengan Golden State Warriors dan Cleveland Cavaliers sebagai tim dengan penjualan merchandise terbaik di Indonesia.

"Warriors paling hit ya, Cavaliers juga. Lakers tetap laku. Orang Indonesia mungkin sudah nempel sama Lakers, jadi tetap tinggi penjualan merchandisenya," tutur Kusumo Martanto, CEO Blibli.com, yang menjadi mitra toko online NBA di Indonesia.

NBAStore.co.id mulai diluncurkan di Indonesia Desember 2015 dengan menggandeng Blibli.com. NBAStore.co.id merupakan toko online internasional resmi NBA kedelapan. Sebelumnya NBA sudah membuka toko online di Tiongkok, Australia, Meksiko, India, Timur Tengah, Selandia Baru hingga Brasil.

"Penjualannya bagus. Terutama waktu final NBA kemarin. Kenaikkan signifikan. Lebih dari 50 persen. Sekarang fans NBA di Indonesia bisa mendapatkan merchandise dengan lebih muda melalui NBAStore.co.id. Barangnya asli bukan tiruan," lanjut Kusumo saat ditemui Liputan6.com di acara #NBAStyleID di Jakarta.

Tingginya penjualan merchandise NBA di Indonesia tak lepas dari semakin banyaknya orang yang mulai memahami bila jersey NBA juga bisa dipakai untuk kegiatan sehari-hari.

"Pakai baju basket tidak harus di lapangan basket. Sekarang ini gw lihat banyak yang sudah mengerti jersey NBA bisa untuk lifestyle. Bisa dipakai buat jalan-jalan, nongkrong, tidak hanya untuk main basket," kata artis Mario Lawalata.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini