Sukses

Jatuh di Sirkuit Red Bull Ring, Stoner Malah Tertawa

Stoner merupakan pembalap penguji bagi tim Ducati sejak musim 2016.

Liputan6.com, Spielberg - Casey Stoner mengalami kejadian tidak menyenangkan dalam tes di Sirkuit Red Bull Ring awal pekan ini. Ia mengalami kecelakaan pertamanya sejak memutuskan pensiun empat tahun lalu dari MotoGP.

Stoner merupakan pembalap penguji bagi tim Ducati sejak musim 2016. Ia telah empat kali turun di sirkuit berbeda untuk mengembangkan motor pabrikan asal Italia tersebut.

Namun pada hari kedua tes, Stoner terjatuh di tikungan ketujuh. Hebatnya, pembalap asal Australia itu tetap menjadi pembalap tercepat ketiga setelah dua rekannya, Andrea Iannone dan Andrea Dovizioso.



"Tentu saja saya kecewa karena jatuh. Kesalahan yang tak pernah saya lakukan selama empat tahun belakangan akhirnya datang juga," kata Stoner tertawa seperti dilansir Fox Sports.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ogah gunakan wild card

"Saya pikir kecelakaan itu karena saya memakai ban soft. Tetapi saya memang sudah memprediksi bakal jatuh di sirkuit ini," katanya menjelaskan.

Stoner kabarnya akan mendapat wild card untuk turun di GP Austria bulan depan. Tetapi pembalap berusia 30 tahun tersebut belum memberikan jawaban.

"Saya akan pulang dulu ke Australia setelah tes ini. Lalu saya akan ke Prancis untuk merayakan ulang tahun teman saya," kata Stoner yang dua kali juara MotoGP.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini