Sukses

Hadapi Bournemouth, Kiper MU Cetak Gol Konyol ke Gawang Sendiri

Di akhir pertandingan, MU akhirnya menyerah 0-4 dari Bournemouth.

Liputan6.com, Jakarta - Penjaga gawang Minnesota United (MU), Sammy Ndjock, melakukan blunder fatal saat menghadapi wakil Liga Inggris, Bournemouth pada laga pra-musim, Kamis (22/07/2016). Kiper asal Kamerun tersebut mencoreng karier profesionalnya lewat gol bunuh diri yang terbilang konyol. 

Seperti dilansir express.co.uk, Ndjock telah memperkuat MU sejak 2015 lalu. Meski hanya bermain di kompetisi kelas dua, pria berusia 26 tahun itu sebenarnya punya segudang pengalaman. Bahkan Ndjock sempat tiga kali memperkuat tim nasional (timnas) Kamerun. 

Tak salah bila pelatih MU mengandalkan Ndjock sebagai kiper utama saat timnya menjamu Bornemouth, kemarin. Sayang, nasib sial justru menimpa Ndjock di pertandingan ini. Pada menit ke-25 dia melakukan kesalahan konyol saat melempar bola kepada rekan satu timnya.

Karena terburu-buru, bola bukannya menjangkau sasaran. Sebaliknya, si kulit bundar justru menggelinding masuk ke gawang sendiri. Ndjock sebenarnya berusaha mengejar, tetapi gagal. 

Gol bunuh diri Ndjock membuat MU kian tertinggal dari Bornemouth. Sebab sebelumnya, wakil Liga Inggris tersebut sudah lebih dulu unggul 1-0 lewat gol Callum Wilson. 

Bournemouth kemudian mencetak dua gol lagi dan menutup laga dengab kemenangan 4-0. Ini menjadi modal yang bagus bagi The Poppies sebelum mengarungi kompetisi musim ini. 

Akibat kejadian ini, Ndjock jadi bulan-bulanan di dunia maya. Banyak yang mengomentari cuplikan pertandingan yang menampilkan blunder yang dilakukannya. Sebagian bahkan menganggap, insiden tersebut sebagai gol bunuh terburuk yang pernah terjadi di sepak bola. 

"Jika Anda mengalami hari yang buruk, coba bandingkan dengan tangkapan ini," tulis salah seorang pengguna Twitter mengomentari cuplikan pertandingan MU Vs Bournemouth.

"Blunder kiper Minnesota United saat beruji coba melawan Bournemouth bisa saja menjadi gol bunuh diri terburuk yang pernah terjadi," ujar pengguna Twitter lainnya. 

Pertandingan melawan Minnesota merupakan laga terakhir Bournemouth di Amerika. Selanjutnya, The Poppies akan kembali ke Inggris untuk meladeni Portsmouth, Reading, Cardiff, dan Valencia sebelum menjajal kekutatan Manchester United pada laga perdana Premier League musim ini.   

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Bournemouth

Video Terkini