Sukses

Prediksi Starter Barcelona Musim Ini

Barcelona boyong empat pemain baru untuk musim ini.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona tak disangka sudah memboyong empat pemain anyar untuk memperkuat skuat musim ini. Mereka adalah Samuel Umtiti, Denis Suarez, Lucas Digne dan Andre Gomes.

Suarez diboyong dengan transfer 3,5 juta euro. Dia diboyong kembali dari Villarreal sesuai klausul yang pernah dibuat saat dilepas ke Kapal Selam Kuning.

Ada pula Samuel Umtiti yang diboyong Barcelona dari Olimpique Lyon. Dia diboyong dengan transfer 25 juta euro.

Digne yang diboyong dari PSG juga berasal dari Prancis. Bek berusia 23 tahun itu diboyong dengan transfer 16,5 juta euro. Terakhir yaitu Andre Gomes yang diboyong dari Valencia.

Mengejutkan, gelandang asal Portugal itu diboyong dengan transfer sekitar 50 juta euro. Meski belum ada pengumuman resmi dari Barcelona soal ini.

Dengan empat pemain anyar seperti ini, bagaimana komposisi pemain Barcelona musim depan?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2

Starter Barcelona musim ini bakal sangat sulit ditebak. Apalagi pelatih Barcelona, Luis Enrique punya stok pemain yang lebih banyak musim depan.

Selain pemain anyar, Barcelona juga memboyong kembali pemain pinjaman Cristian Tello dan Martin Montoya.

Dengan deretan pemain berkualitas, seperti apa Enrique bakal meramu skuat pilihannya?

Berikut prediksi Liputan6.com:

Prediksi Starter Barcelona (Liputan6.com/Trie yas)
Bagaimana skema alternatif Enrique lainnya? Susunan pemain di atas bisa berubah tergantung dari lawan yang bakal dihadapi Barcelona. Pola permainan statis 4-3-3 juga membuat kebutuhan rotasi sangat penting.

3 dari 3 halaman

3

Meski memboyong 4 pemain baru, sulit bagi Enrique untuk secepatnya memainkan mereka sebagai starter. Pengalaman Pique dan Mascherano di lini pertahanan masih dibutuhkan untuk pertandingan-pertandingan sulit.

Hanya Sergi Roberto yang bakal diplot sebagai bek kanan sebagai penghuni pertahanan yang baru. Dia menjadi pengganti Dani Alves yang sudah hijrah ke Juventus.

Andre Gomes (Eldesmarque)

Beda cerita jika menghadapi tim yang lebih gampang. Enrique kemungkinan bakal bereksperimen dan memasukkan beberapa pemain barunya. Lucas Digne bisa gantikan Jordi Alba.

Samuel Umtiti bisa diplot untuk gantikan Javier Mascherano. Sedangkan Andre Gomes bisa mengisi posisi Ivan Rakitic atau juga Andres Iniesta jika dibutuhkan. Diyakini, Enrique bakal pusing kepala untuk memilih skuat yang ada.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.