Sukses

Gantikan Hodgson, Allardyce Yakin Bawa Inggris Bersinar

Sepekan belakangan negosiasi Allardyce berjalan alot.

Liputan6.com, London - Sam Allardyce mengaku senang resmi ditunjuk sebagai manajer timnas Inggris. Eks bos Sunderland yakin bisa memaksimalkan talenta muda The Three Lions.

Sepekan belakangan negosiasi Allardyce berjalan alot. Pasalnya, Sunderland ingin FA membayar kompensasi sebesar tiga juta pounds untuk merekrut Big Sam.

Baca Juga

  • Tiru Leicester, Arsenal Bakal Irit Beli Pemain
  • Mendapat Tackle Brutal, Dokter Yakin Ba Segera Pulih
  • Sumbang Poin untuk Manor, Pascal Remehkan Rio Haryanto



Namun akhirnya kedua pihak memperoleh kata sepakat pada Jumat (22/7/2016). Allardyce dikontrak hingga dua tahun ke depan atau hingga Piala Dunia 2018 berakhir.

"Saya sangat bangga menjadi manajer Inggris. Jabatan ini sudah saya idamkan sejak lama," kata Allardyce seperti dilansir laman resmi FA.

"Buat saya menjadi manajer timnas adalah pekerjaan terbaik di Inggris. Saya akan memberikan segalanya agar timnas meraih sukses."

Saat ini Inggris diperkuat banyak pemain muda seperti Delle Alli, Harry Kane, hingga Eric Dier. Dan Allardyce percaya kesuksesan akan datang tidak lama lagi.

"Saya tahu kami punya pemain bertalenta dan penuh komitmen. Jadi saatnya untuk membuat fans dan negara ini bangga," ujar Allardyce.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.