Sukses

Wijnaldum Resmi Gabung ke Liverpool

Georginio Wijnaldum resmi bergabung dengan Liverpool dari Newcastle United dengan durasi kontrak lima tahun.

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool akhirnya resmi mendapatkan Georginio Wijnaldum. Gelandang Timnas Belanda tersebut dikabarkan diboyong dari Newcastle United dengan nilai transfer 25 juta pound atau sekitar Rp 429,7 miliar. Wijnaldum telah sepakat dengan kontrak lima tahun yang disodorkan Liverpool.

Wijnaldum menjadi pemain keenam yang didatangkan Manajer Liverpool Jurgen Klopp di bursa transfer musim panas 2016. Sebelumnya, Klopp telah merekrut Sadio Mane, Loris Karius, Ragnar Klavan, Joel Matip, dan Alex Manninger.

Liverpool tertarik kepada Wijnaldum karena performa gemilangnya bersama Newcastle pada musim lalu. Dia mencetak 11 gol dari 38 penampilan di Liga Premier Inggris. Sayang, pemain yang dibeli dari PSV Eindhoven pada musim panas 2015 itu tidak bisa membantu Newcastlet terhindar dari degradasi.

"Saya sangat bersemangat karena Liverpool adalah klub besar dengan sejarah besar dan selalu mimpi bermain untuk klub besar seperti Liverpool," kata Wijdnaldum kepada situs resmi klub, Jumat (22/7/2016).

Wijdnaldum pun siap bekerja sama dengan Klopp. "(Dia tampaknya) orang besar - dari luar - karena saya tidak tahu bagaimana dia bekerja dan saya harus bekerja dengan dia," ucapnya.

"(Tapi) saya selalu suka menonton dia, semangat sebagai seorang pelatih, saya suka bagaimana dia menikmati permainan. Dia memberikan sesuatu kembali ke kelompok (dengan semangat), jadi saya berharap untuk bekerja dengan dia."

Klopp pun melontarkan pujian kepada pemain anyarnya itu. "Saya pikir dia bisa menjadi pemain besar bagi kami. Dia telah menunjukkan beberapa saat benar-benar baik dalam kariernya. Tapi hal yang paling menarik dan penting bagi saya serta staf saya adalah bahwa masih ada begitu banyak tambahan datang dari dia," ucap pria Jerman itu.

"Ketika saya berbicara dengan dia, saya bisa mengatakan bahwa dia tahu kami harus bekerja bersama-sama untuk menjadi sukses bagi tim."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Newcastle United adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Newcastle, Inggris
    Newcastle United adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Newcastle, Inggris

    Newcastle United

  • Georginio Wijnaldum adalah pesepak bola profesional Belanda yang bermain di Liga Premier Liverpool dan tim nasional Belanda.
    Georginio Wijnaldum adalah pesepak bola profesional Belanda yang bermain di Liga Premier Liverpool dan tim nasional Belanda.

    Georginio Wijnaldum