Sukses

Persija Seleksi 4 Pemain Brasil

Persija belum sekalipun mencicipi kemenangan di lima laga terakhir.

Liputan6.com, Jakarta Akibat hasil buruk di Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo, Persija Jakarta pun melakukan perombakan tim. Setelah memulangkan Jose Adolfo Guerra, Persija akan menghadirkan empat pemain asal Brasil itu diseleksi.

Rapor Persija di turnamen kali ini memang jauh dari kata memuaskan. Awalnya, Persija mampu bersaing di papan atas klasemen. Namun, hasil buruk di beberapa laga terakhir membuat mereka mulai dekat dengan papan bawah klasemen.

Tren buruk mereka diawali dengan kekalahan 0-1 dari Arema Cronus. Lalu, Persija kalah walkout saat menjamu Sriwijaya FC, takluk 0-3 dari Pusamania Borneo FC, bermain 0-0 dengan Persib Bandung, dan kalah 0-1 dari Persiba Balikpapan.

Rentetan tren buruk itu yang membuat manajemen dan tim pelatih Persija mengambil sebuah keputusan. Mereka memulangkan Guerra yang kondisinya tak kunjung membaik akibat cedera lutut. Guerra sendiri sudah tampil di lima laga dan mencetak satu gol.

Untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Guerra, Persija pun akan melakukan seleksi terhadap empat pemain Brasil. Rencananya, mereka akan datang pada Senin (25/7/2016).

"Posisinya dua penyerang dan dua gelandang. Ada yang pernah main bersama Neymar di tim junior Brasil," kata Ferry Paulus, Presiden Persija.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Nasib Ramdani

Dalam kesempatan yang sama, Ferry juga bicara mengenai nasib Ramdani Lestaluhu. Penyerang sayap berusia 24 tahun itu santer dilaporkan akan meninggalkan tim Macan Kemayoran. Hal itu terungkap dari sebuah posting di akun media sosial Ramdani.

Ramdani kecewa karena tak menjadi pilihan pertama pelatih Paulo Camargo. Buktinya, ia baru empat kali melakoni laga bersama Persija. Dan, ia pun tak ikut dalam rombongan Persija untuk laga melawan Madura United di Stadion Bangkalan, Minggu (24/7/2016).

"Kami akan menunggu masalah soal Ramdani hingga akhir pekan ini. Sudah ada pembicaraan antara kami dengannya. Kami ingin agar ia bertahan. Namun, semua keputusan ada di tangan pemain," tutur Ferry.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini