Sukses

Rooney Semangat Dapat Posisi Baru di MU

Kapten Manchester United Wayne Rooney mengaku pasrah dengan posisi barunya di skuat Setan Merah.

Liputan6.com, Manchester - Kapten Manchester United Wayne Rooney telah mengonfirmasi bahwa dia akan dimainkan di belakang striker pada musim 2016/2017 ini. Perannya di lini serang MU tak bakal sama seperti yang dilakukan pada era manajer Louis van Gaal.

Rooney mengakui dia senang bisa mengemban posisi baru setelah 'curhat' dengan Jose Mourinho kalau dia akan bermain sebagai nomor 10 untuk Setan Merah. Pemain 30 tahun ini boleh lega karena Mourinho tidak memberikan opsi sebagai gelandang.

"Ini hampir seperti sebuah peran yang bebas dan saya tertarik untuk memainkannya. Dia berkata pada saya tentang bermain sebagai No. 10. Itulah yang kini harus saya kerjakan dan menempatkan diri saya sendiri dalam posisi yang benar untuk mencetak gol," kata Rooney seperti yang dikutip dari Goal International, Sabtu (23/7/2016) siang.

Rooney mawas diri. Dia merasa telah banyak mencetak gol di sepanjang kariernya dan kini memberikan kemampuan terbaik bersama MU dengan cara yang berbeda.

"Dan saya tidak meragukan kemampuan mencetak gol saya. Saya harap bisa melakukannya musim depan," tuturnya.

Musim lalu kapten timnas Inggris tersebut tampil 28 kali di Liga Premier dengan mencetak delapan gol. Rooney berharap kemampuannya bisa menyatu dengan tim besutan Mourinho.

"Ada cara bermain yang berbeda, seorang manajer yang berbeda, ide-ide yang berbeda dan jika saya bisa membawakan kualitas permainan saya ke dalam tim, maka saya tau saya bisa membuat peluang dan mencetak gol," ujar Rooney.

MU baru saja menelan kekalahan dalam laga kedua bersama Mourinho. Mereka takluk dari raksasa Bundesliga Borussia Dortmund 1-4 dalam laga yang digelar di Shanghai Stadium, Jumat (22/7/2016) dalam ajang International Championship Cup.

Kapten Manchester United Wayne Rooney menerima permintaan foto bareng di sela-sela tur Asia MU. REUTERS/Thomas Peter

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.
    Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.

    Wayne Rooney

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Tim Nasional Inggris berisi pemain-pemain bintang yang merumput di liga top Eropa
    Tim Nasional Inggris berisi pemain-pemain bintang yang merumput di liga top Eropa

    Timnas Inggris