Sukses

Kick Off 6 Agustus, Persija dan Persib Bentrok Lagi

Batas maksimal usia pemain tim U-21 adalah kelahiran 1 Maret 1995.

Liputan6.com, Jakarta Rivalitas antara Persija Jakarta dan Persib Bandung akan mengakar hingga level U-21. Itu karena mereka sama-sama tergabung dalam Grup A dalam undian fase grup Indonesia Soccer Championship (ISC) U-21 yang digulir mulai 6 Agustus 2016.

Para pemain muda Indonesia kini bisa berbahagia. Sebab, mereka memiliki wadah untuk menciptakan persaingan satu sama lain. Itu setelah PT Gelora Trisula Semeste (GTS) menggulirkan ajang ISC U-21 yang terbagi ke dalam tiga wilayah.

Artinya, PT GTS sudah menggulirkan empat kompetisi sekaligus di bawah naungan mereka. Mulai dari Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo, ISC B, ISC Liga Nusantara, dan kini ISC U-21. Untuk ISC U-21 akan terbagi dalam Wilayah Barat, Tengah, dan Timur.

Semua grup akan diisi enam tim. Menariknya, dua tim ternama Indonesia masuk dalam grup yang sama. Mereka adalah Persija dan Persib di Grup A. Joko Driyono selaku Direktur Utama PT GTS pun menjelaskan lebih jauh mengenai ISC U-21 setelah melakukan pertemuan dengan perwakilan klub di Hotel Parklane, Jakarta, Jumat (22/7/2016).

"Kick off dimulai pada 6 Agustus 2016. Nantinya, jadwal dan venue pertandingan akan mengikuti tim senior mereka. Jika tim senior berlaga pukul 16:00 WIB, maka tim U-21 akan bertanding pada pukul 19:00 WIB. Unuk grup Barat dan Tengah menerapkan sistem home and away. Untuk Timur menggunakan format home turnamen," kata pria yang akrab disapa Jokdri itu.

Pembatasan umur untuk memperkuat tim U-21 adalah maksimal kelahiran 1 Maret 1995. Tak menutupi kemungkinan ada pemain yang bermain untuk tim senior dan U-21. Hal itu diperbolehkan PT GTS jika memang pemain tersebut ada di bangku cadangan saat tim senior berlaga dan dimainkan saat U-21 bertanding atau sebaliknya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fase Grup ISC U-21 2016

Fase Grup ISC U-21 2016

Grup A

Persija Jakarta
Persib Bandung
Semen Padang
Sriwijaya FC
PS TNI
Bhayangkara Surabaya United

Grup B

Persela Lamongan
Madura United
Persegres Gresik
Arema Cronus
Bali United
Barito Putera

Grup C

Mitra Kukar
Pusamania Borneo FC
Persipura Jayapura
Perseru Serui
Persiba Balikpapan
PSM Makassar

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini