Sukses

Ancelotti Berduka atas Tragedi Penembakan Munich

Juara bertahan Bundesliga Bayern Muenchen berduka atas tragedi penembakan yang terjadi di kota Munich kemarin.

Liputan6.com, Munich - Sebuah tragedi penembakan di pusat perbelanjaan Munich, Jerman pada Jumat (22/7/2016) malam tadi telah mengejutkan banyak pihak. Belum hilang dari ingatan peristiwa 'truk maut' di kota Nice, Prancis, pasca Piala Eropa 2016, publik pecinta sepak bola kembali berduka.

Juara bertahan Bundesliga Jerman Bayern Muenchen dan pelatihnya Carlo Ancelotti mengirimkan pesan simpati atas kejadian ini. Kabar terakhir, sembilan orang tewas karena serangan bersenjata yang dilakukan oleh remaja berusia 18 tahun yang merupakan seorang warga Jerman keturunan Iran.

"Pikiran dan simpati kami yang terdalam bersama semua orang yang terkena dampak peristiwa tragis di #Munich. Jaga Diri!," begitulah respon klub yang tertulis dalam akun Twitter mereka.



Pusat perbelanjaan Olympia-Einkaufszentrum (OEZ) adalah yang tempat hiburan terbesar sekaligus paling terkenal di Munich. Penembakan terjadi di sana sekitar pukul 18.00 waktu setempat.

"Sangat sedih...tak dapat dipahami...solidaritas saya untuk para korban dan keluarganya #Munich," tulis Ancelotti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini