Sukses

Ronaldo Rambah Bisnis Perhotelan di Kampung Halaman

Cristiano Ronaldo baru saja meresmikan hotel di kampung halamannya, Funchal, Portugal.

Liputan6.com, Funchal - Penyerang Real Madrid Cristiano Ronaldo kembali ke kampung halamannya di Funchal, sebuah pulau di Madeira, Portugal, untuk meresmikan bisnis hotel dengan namanya.

Di tengah-tengan masa penyembuhan cedera lutut pasca Piala Eropa 2016, Ronaldo, yang bekerja sama dengan pengusaha hotel Dionosio Pestana, meresmikan Pestana CR7, pada Jumat (22/7/2016) kemarin. Dalam acara tersebut, hadir pula agen sang pemain, Jorge Mendes yang didampingi istrinya, Sandra.

"Terima kasih kepada keluarga saya atas segala yang mereka lakukan, untuk teman-teman saya, dan orang-orang yang telah mendukung saya dari awal," tutur Ronaldo dalam jumpa pers peresmian Pestana CR7, seperti yang dilansir Gazzetta World, Sabtu (23/7) siang.

Selain petinggi jaringan Hotel Pestana dan Jorge Mendes, Kepala pemerintahan Madeira, Miguel Albuquerque juga turut diundang untuk melihat aset wisata baru di wilayahnya. Dalam kesempatan yang sama, ibu Ronaldo Dolores Aveiro serta sang anak Ronaldo Jr menikmati acara peresmian tersebut.

Pestana CR7 akan memanjakan penghuninya dengan berbagai fasilitas hiburan di dalam kamar, misalnya konsol game Playstation 4, televisi Apple TV, helm virtual realita, hingga pemandangan laut yang indah.

"Tidak ada yang mudah di hari-hari awal saya dan ini merupakan jati diri saya. Ini adalah hari yang sangat penting bagi saya," kata Ronaldo.

Ronaldo lahir di pulau ini namun pindah ke daratan Portugis setelah bergabung dengan klub yang berbasis di ibukota, Sporting Lisbon saat berusia 12 tahun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.