Sukses

Momen Rio Haryanto Asapi Pascal Dipuji Bos Manor

Seusai latihan bebas pertama, Manor memutuskan untuk mengganti mesin.

Liputan6.com, Budapest - Aksi Rio Haryanto saat mengungguli rekan setimnya di Manor Racing, Pascal Wehrlein, memang layak diancungi jempol. Bahkan, pujian atas sukses Rio itu mendapat pujian dari Racing Director Manor, Dave Ryan.

Rio dan Pascal memang menjadi rekan setim. Namun, rivalitas mereka bisa dibilang seperti sepertio duo Mercedes, Lewis Hamilton dan Nico Rosberg. Maklum, itu karena Pascal adalah pembalap yang paling realistis untuk dijadikan rival Rio.

Sejauh ini, rapor Pascal memang jauh lebih baik dari Rio. Pembalap asal Jerman itu baru dua kali gagal finis, lebih baik dari Rio yang sudah tiga kali. Lalu, Pascal juga baru sukses mempersembahkan poin perdana untuk Manor di musim ini.

Pencapaian itu didapat saat Pascal finis di urutan ke-10 GP Austria di Sirkuit Red Bull Ring, 3 Juli 2016. Bagi Manor, itu juga menjadi poin perdana mereka sejak musim 2014. Sebelumnya, terakhir kali Manor meraih poin saat mendiang Jules Bianchi finis di urutan kesembilan GP Monaco 2014.

Karenanya, bisa mengasapi Pascal pada latihan bebas pertama GP Hungaria di Sirkuit Hongaroring, Jumat (22/7/2016), menjadi sebuah kebanggaan tersendiri bagi Rio. Bahkan, aksi impresif Rio itu juga mendapat pujian dari bos Manor. "Rio terus meningkat di kedua sesi dan ia menuju ke arah yang baik," tutur Ryan.

Meski begitu, Ryan juga tak lupa melayangkan pujian kepada Pascal atas kesuksesan memperbaiki catatan waktu pada latihan bebas kedua. Jika pada sesi pertama dikangkangi Rio, Pascal berbalik unggul pada latihan bebas kedua. Kali ini, Pascal unggul 0,727 detik atas Rio.

"Latihan bebas kedua jauh lebih baik bagi Pascal. Ada masalah yang membutuhkan penyelidikan lebih lanjut. Kami memutuskan untuk mengganti mesin sebagai tindakan pencegahan. Kru Pascal bekerja dengan baik untuk memastikannya ada di trek pada awal latihan bebas kedua," timpal Ryan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini