Sukses

Manajer Khawatir Kiprah Rio Haryanto di F1 Terhenti di Hungaria

Nasib Rio di F1 masih menggantung. Pembalap Indonesia itu belum melunasi uang yang diminta Manor.

Liputan6.com, Budapest - Nasib Rio Haryanto di Formula 1 (F1) tidak jelas. Manajer Rio Haryanto, Piers Hunnisett mengaku belum mengetahui nasib kliennya itu usai seri Hungaria, Minggu (24/7/2016) besok.

"Saya tidak tahu. Kami harus tetap positif bahwa Rio akan tetap membalap di seri Jerman," kata Piers seperti dikutip Reuters.

Seperti diketahui, Manor Racing meminta 15 juta euro atau Rp215 miliar pada Rio agar dia bisa membalap di F1 selama satu musim penuh. Akan tetapi, hingga kini Rio baru bisa menyetor 8 juta euro pada Manor.

Akibatnya, Rio pun terancam tak bisa membalap satu musim penuh di F1. Posisinya bisa saja digantikan oleh tiga pembalap yakni Will Stevens, Alexander Rossi dan Jordan King.

Piers menambahkan, banyak pihak sebetulnya telah berjanji membantu pendanaan Rio. Akan tetapi, belum ada satupun yang menepati janji tersebut sampai saat ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sponsor dari Asia

Kendati demikian, Piers menegaskan pihaknya tidak ingin menyerah. Dia mengatakan, pihak Rio akan coba memanfaatkan koneksi Asia untuk menggaet sponsor.

"Kami sedang menjalin kontak dengan berbagai perusahaan di Thailand, Malaysia, Singapura, atau Rusia. Masih ada balapan di Asia terutama di Malaysia dan Singapura yang bisa jadi bagus buat kami," kata Piers.

"Mereka seperti 'kandang' buat Rio. Sebagai satu-satunya pembalap Asia di F1, Anda berharap seluruh Asia bisa mendukungnya," ujar Piers mengakhiri.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.