Sukses

Binter Selamatkan Muka Bali United Lawan Mitra Kukar

Bali United gagal mengamankan poin penuh di kandangnya, usai ditahan imbang 1-1 oleh Mitra Kukar

Liputan6.com, Gianyar - Bali United gagal mengamankan poin penuh di kandangnya, usai ditahan imbang 1-1 oleh Mitra Kukar pada Sabtu (23/7/2016) sore di pekan ke-11 Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo. Penyerang I Made 'Binter' Wirahadi menyelamatkan muka tuan rumah lewat gol balasan di babak kedua.

Dalam laga yang dipimpin wasit Djumadi Effendi ini, Mitra Kukar mengejutkan publik Stadion I Wayan Dipta, Gianyar karena kapten Bayu Pradana melakukan tembakan jarak jauh di menit ke-5 pertandingan. Tendangan keras pemain tersebut gagal diantisipasi kiper Rully Desrian.

Pada 40 menit babak pertama, Mitra Kukar yang dibesut pelatih Subangkit bermain lebih menyerang. Dari tiga kali percobaan tembakan ke arah gawang, semuanya dilakukan dari luar kotak penalti.

Hingga babak pertama berakhir dan Bali United melakukan 18 percobaan crossing. Namun masih gagal menjebol gawang Mitra Kukar yang dijaga Gerry Mandagi. Skor sementara 1-0 untuk keunggulan tim tamu.

Berlanjut di babak kedua, Indra Sjafri melakukan beberapa perubahan. Sang pelatih memasukkan bek kanan Mahri Fahri Albar untuk menggantikan Kiko Insa.  Pada menit ke-55, winger Miftahul Hamdi dan bek kiri Ricky Fajrin memotori serangan ke lini pertahanan Naga Mekes. Sayang, penyelesaian akhirnya masih belum sempurna.

Bali United meningkatkan tempo serangan. Tercatat empat peluang gagal berbuah gol lewat skema serangan balik berbahaya. Dan akhirnya, gol yang ditunggu-tunggu tercipta pada menit ke-72 dari kaki  Made 'Binter' Wirahadi.

Binter menerima bola muntah hasil tendangan Hasyim Kipuw yang terpental dari kiper Mitra Kukar dan dapat dikontrol oleh Fadil Sausu. Assist dari Fadil berhasil dieksekusi dengan baik oleh Binter.

Dalam pertandingan ini, tiga kartu kuning dikeluarkan wasit , yakni kepada Mahdi Fahri, Ricky Fajrin, dan Rodrigo dos Santos. Hasil imbang 1-1 membuat Bali United tertahan di posisi ke-sembilan klasemen sementara Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo dan tamunya Mitra Kukar menguntit di bawahnya.

Susunan pemain Bali United vs Mitra Kukar.

Bali United:
Rully; Ricky, Agus, Bobby, Adi, Kipuw, Loudry, Fadil, Hamdi, Vidakovic, Martinus

Cadangan: Komang; Felsianus, Kiko, Mahdi, Yulius, Alsan, Binter

Mitra Kukar:
Gerry; Saefuloh, Arthur Cunha, Zikri, Bayu, Rodrigo, Septian, Arifki, Henda Bayaw, Marlon, Alan Pinheiro

Cadangan: Shahar; Syahrizal, Bahtiar, Asri, Anindito, Dinan, Yogi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.