Sukses

Eks Manajer MU Kembali Latih Klub Inggris

David Moyes dikontrak empat tahun oleh Sunderland.

Liputan6.com, Sunderland - David Moyes kembali ke Inggris. Eks Manajer Manchester United itu telah resmi didapuk jadi Manajer Sunderland.

Kepastian itu terungkap setelah Sunderland secara resmi mengumumkan Moyes sebagai manajer baru mereka. "Kami sangat senang menyambut Moyes ke Sunderland. Sejauh ini, dia adalah piihan pertama kami," kata Direktur Sunderland Ellis Short seperti dilansir Daily Mail.

Sunderland terpaksa mencari manajer baru setelah Sam Allardyce dilantik jadi Pelatih Timnas Inggris. Awalnya, nama Steve Bruce masuk dalam bursa, tapi The Black Cats -julukan Sunderland- akhirnya memilih Moyes.

Kebetulan, Moyes juga tengah menganggur setelah dipecat Real Sociedad pertengahan tahun lalu.

Sunderland sendiri mengontrak Moyes untuk durasi empat tahun. Ellis menuturkan, kontrak tersebut adalah wujud kepercayaan manajemen Sunderland terhadap pria berusia 53 tahun tersebut.

"Fakta kalau Moyes dikontrak empat tahun adalah wujud yang jelas dari keyakinannya soal apa yang bisa dia raih di sini. Tujuan kami adalah menjadi lebih baik, kuat dan stabil sebagai klub dengan manajer sekaliber dan sepengalaman Moyes," kata Ellis.

Sementara itu, Moyes sendiri mengaku senang. Dirinya tak sabar untuk segera melatih Sunderland.

"Saya telah memilih klub yang besar di Inggris. Saya menikmati tantangannya dan antusias soal kesempatan ini. Saya menantikan untuk melanjutkan hal bagus yang telah dibuat Sam Allardyce," kata Moyes mengakhiri.

Moyes pernah menangani MU setelah Sir Alex Ferguson pensiun pada 2012. Sebelumnya, dia menangani Everton.

Sayangnya, Moyes gagal membawa MU berprestasi dan dipecat sebelum musim kompetisi 2012/13 berakhir. Pria asal Skotlandia itu lalu didapuk sebagai pelatih Real Sociedad November 2014. Namun dia kembali gagal dan dipecat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Sunderland merupakan salah satu tim sepak bola profesional yang berasal dari Inggris
    Sunderland merupakan salah satu tim sepak bola profesional yang berasal dari Inggris

    Sunderland

  • David Moyes

Video Terkini