Sukses

Demi Liga Champions, Bacca Hijrah ke Napoli?

Higuain telah melengkapi formulir melakukan tes darah di Madrid untuk Juventus

Liputan6.com, Naples - Saat penyerang Gonzalo Higuain menjalani tes medis bersama Juventus, Napoli punya misi lain yakni mendatangkan striker AC Milan Carlos Bacca pada musim panas ini sebagai penggantinya.

Seperti yang dilansir dari Football-Italia, pada Sabtu (23/7/2016) sore, beberapa laporan media Italia menyebutkan Higuain telah melengkapi formulir melakukan tes darah di Madrid untuk gabung Juventus, kemarin (22/7/2016). Bianconeri siap membayar 94 juta euro atau Rp 1,35 triliun yang dicicil selama dua tahun.

Nama-nama besar penyerang Serie A langsung dikaitkan seiring perkembangan berita striker timnas Argentina itu. Pemain Inter Milan, Mauro Icardi adalah pilihan pertama I Partenopei, namun Inter tak ingin melepasnya di bawah 55 juta euro.

Sedangkan Sky Sport Italia mengklaim, Carlos Bacca menjadi kandidat terkuat yang akan merapat ke Stadio San Paolo. Pemain asal Kolombia itu mencetak 18  gol musim lalu, dan diyakini sesuai dengan rencana pelatih Maurizio Sarri memperkuat lini serangnya.

Di sisi lain, pelatih anyar Milan Vincenzo Montella dikabarkan tidak membutuhkan Bacca pada musim depan dan Rossoneri harus mengumpulkan dana dengan cepat sebelum konglomerat Tiongkok mengambil alih kepemilikan klub dari Silvio Berlusconi.

Saat dibeli Milan pada Juli 2015 lalu, Bacca dihargai 30 juta euro oleh Sevilla. Kini Napoli menawarkan proposal awal senilai 20 juta euro ditambah gelandang kreatif Omar El Kaddouri. Bacca menolak pindah ke West Ham United, karena ia ingin bermain di Liga Champions.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Carlos Bacca

  • Napoli

Video Terkini