Sukses

Eksperimen Indra Sjafri Berbuah Satu Poin Lawan Mitra Kukar

Bali United gagal mengamankan poin penuh saat melawan Mitra Kukar, pada Sabtu (23/7/2016) sore tadi.

Liputan6.com, Gianyar - Bali United gagal meraih poin penuh saat menjamu Mitra Kukar pada Sabtu (23/7/2016) sore tadi usai imbang 1-1 di Stasion I Wayan Dipta, Gianyar. Dalam pekan ke-11, Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo tersebut, I Made 'Binter' Wirahadi menyelamatkan muka tuan rumah lewat gol balasannya.

Pelatih Bali United Indra Sjafri mengakui taktik yang dia terapkan tidak dapat berjalan lancar karena cedera yang dialami Kiko Insa serta Martinus Novianto di tengah-tengah laga. Selain itu, buruknya penyelesaian akhir Serdadu Tridatu membuat mereka gagal memenangkan laga.

"Saat Martinus dan Kiko cedera saya mengambil keputusan sulit yang belum pernah saya lakukan sebelumnya. Dengan instinct saya masukkan Kipuw ke tengah dengan Mahdi ternyata berjalan dengan sangat baik di babak kedua," kata Indra dalam jumpa pers usai pertandingan.

Mantan pelatih timnas U-19 tersebut juga mengatakan, pekerjaannya makin berat karena dua pekan berturut-turut dia harus kehilangan tujuh pemain yang cedera di kandang. Usai menjamu Naga Mekes, Bali United dijadwalkan bertemu PS TNI dan Persegres Gresik United.

"Finishing masih harus diperbaiki, saya menikmati proses yg sedang kami lakukan di tengah banyak pemain cedera," ujarnya.

"Sedangkan cedera Martinus belum dapat laporan dari tim dokter.  Saya akan terus berinovasi untuk membawa tim ini untuk menjadi tim yang berkualitas," ucapnya, menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.