Sukses

Murid Rossi Beri Coaching Clinic di Purwokerto

Galang Hendra yang baru pulang dari Italia berkesempatan tularkan ilmu yang didapatkannya dari Valentino Rossi.

Liputan6.com, Jakarta - Pembalap Yamaha, Galang Hendra, yang belum lama ikut program Master Champ dari Valentino Rossi di Italia, langsung memberikan coaching clinic di sela-sela Yamaha Cup Race seri satu di Sirkuit GOR Satria Purwokerto, Sabtu (23/7/2016).  Ini merupakan salah satu bentuk perhatian dari Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) dalam membina rider-rider muda.

Galang berkesempatan untuk menularkan ilmu yang didapatkanya selama 5 hari di Italia kepada pembalap muda yang bertarung di kelas YCR5 dan YCR6. Total ada 25 pebalap yang terlibat dalam Coaching-Clinic ini.

“Materinya seputar racing-line, titik pengereman, momen buka-tutup throttle gas dan pilihan gear, " kata Galang seperti rilis yang diterima Liputan6.com.

Galang juga membagi pengalamannya saat dilatih langsung Valentino Rossi di lintasan flat-track, Tavullia, Italia. Juga balap di sirkuit MotoGP Misano dan race MiniGP 50 cc di Sirkuit Jeepers Kart & Pit Bike, Cattolicca, Italia.

Disamping pula memotivasi para peserta Coaching-Clinic tersebut dengan menceritakan perjalanan karir  balapnya bersama Yamaha Indonesia sejak mulai latihan balap di usia 7 tahun.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bangun Motivasi

Sesi komunikasi tanya-jawab juga berlangsung atraktif.Tentu saja, konteks ini untuk membangun motivasi dan semangat juang racer-racer YCR5 dan YCR6 yang berusia antara 9 hingga 15 tahun.

“Terpenting harus disiplin berlatih balap, fisik, disiplin, berdoa selalu dan menjaga attitude atau sikap," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.