Sukses

Hujan Lebat, Tandem Rio Haryanto Gagal Start di Posisi 10 Besar

Hujan deras mewarnai sesi kualifikasi Formula 1 GP Hungaria di Sirkuit Hongaroring, Sabtu (23/7/2016) malam WIB.

Liputan6.com, Hungaroring - Hujan deras mewarnai sesi kualifikasi Formula 1 GP Hungaria di Sirkuit Hongaroring, Sabtu (23/7/2016) malam WIB. Derasnya hujan membuat sesi kualifikasi pertama sempat terhenti hingga tiga kali.

Kondisi ini membuat semua pembalap kerepotan, termasuk jagoan balap Manor Racing, Pascal Wehrlein. Tandem Rio Haryanto itu cukup kesal dengan adanya empat bendera merah saat sesi kualifikasi pertama.

"Ya, saya pikir kondisi itu mengejutkan semua orang, terutama saat hujan deras turun dalam waktu yang singkat," katanya di Facebook resmi Manor Racing.

"Sesi kualifikasi pertama memiliki empat bendera merah, yang sangat tidak biasa dan membuat sulit bagi siapapun untuk masuk ke ritme yang bagus. Hal ini juga menunjukkan begitu sulitnya kondisi di lintasan," ujar Wehrlein.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Nasib Sial Wehrlein

Bila tak ada bendera merah, pria asal Jerman tersebut punya kesempatan besar melakukan balapan dari posisi sepuluh besar. Sayang, Dewi Fortuna tidak menghinggapi dirinya.

"Catatan waktu saya di stint terakhir saya adalah 1 menit 38 detik, sama seperti Kimi Raikkonen yang berada di posisi ke-8, jadi saya pikir akan menempati urutan ke-9. Sayangnya bendera merah keluar lagi, hanya 0,8 detik sebelum saya melintasi garis finis, sehingga catatan waktu saya dibatalkan," ucapnya.

Banyaknya bendera merah membuat Wehrlein gigit jari. Dia harus puas mengawali balapan dari posisi ke-21 degan catatan satu menit 47,343 detik. "Kami tidak bisa mencatatkan waktu terbaik setelah itu, sehingga sangat mengecewakan," ucap pembalap binaan Mercedes itu.

"Saat mengetahui kami sebenarnya begitu dekat dengan kualifikasi kedua, trek ini tampaknya tidak terlalu cocok dengan saya, sehingga hasil tersebut akan menjadi hasil yang bagus dari kualifikasi pertama yang menantang," kata Wehrlein.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini