Sukses

Maradona Geram Higuain Pindah ke Juventus

Maradona menilai Higuain seharusnya tidak pindah klub ke Juve.

Liputan6.com, Naples- Legenda Napoli Diego Maradona mengecam penyerang Gonzalo Higuain. Maradona kecewa Higuain memilih untuk meninggalkan Napoli dan bergabung dengan Juventus.

Higuain diperkirakan tidak lama lagi akan resmi menjadi pemain Juventus. Pria Argentina itu sudah menjalani tes medis bersama Juve pada hari Sabtu (23/7/2016) di Madrid, Spanyol.

Pria 28 tahun itu juga sudah mencapai kesepakatan personal dengan Juve. Higuain diperkirakan akan resmi jadi pemain Juve pada pekan depan. I Bianconeri bersedia membayar klausul pelepasan Higuain senilai 94 juta euro kepada Napoli.

Bila Juve mengaktifkan klausul pelepasan tersebut maka Napoli tidak bisa berbuat apa-apa. Fans Napoli langsung merespon rencana kepindahan Higuain dengan demo besar-besaran.

Keinginan Higuain membela Juve membuat geram Maradona. Legenda Argentina itu menilai Higuain telah menyakiti hati Napoli.

"Urusan Higuain telah melukai saya karena dia akan pergi ke pesaingn berat Napoli, Juventus. Tapi Anda tidak dapat menyalahkan pemain," tutur Maradona melalui Facebook.

"Pemain memiliki tanggung jawab pada dirinya sendiri. Tidak ada yang memikirkan fans. Saya lelah mengatakan itu karena hari ini nampaknya lebih penting menjadi pebisnis yang hebat ketimbang presiden klub yang bagus. Ini tidak terjadi saat saya masih bermain. Sayangnya FIFA terus tidur," tegas Maradona.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.