Sukses

Tanpa Target, Mourinho Ingin MU Juara Liga Premier

Jose Mourinho menyepakati kontrak berdurasi selama tiga musim di Old Trafford Stadium.

Liputan6.com, Manchester - Setelah dipecat Chelsea pada Desember 2015, Jose Mourinho memilih untuk menakhodai Manchester United. Pria asal Portugal itu menyepakati kontrak berdurasi selama tiga musim di Old Trafford Stadium.

Menariknya, pemilik MU, keluarga Glazer dan CEO Setan Merah (sebutan MU), Ed Woodward tidak memberikan target tinggi kepada Mourinho. Manajer berusia 53 tahun itu malah mendapat kebebasan penuh dari manajemen MU.

"Tidak ada ultimatum atau tuntunan. Yang ada hanya ketenangan untuk bermain dan bekerja hingga kontrak saya berakhir selama tiga tahun," ucapnya, dikutip dari The Sun.

"Pesan dari pemilik dan Ed Woodward hanya melakukan pekerjaan yang bagus untuk tim, meningkatkan performa dan membawa MU ke jalur sebenarnya selama tiga tahun," kata Mourinho.

Meski demikian, mantan pelatih Real Madrid tersebut menargetkan trofi Liga Premier Inggris pada musim pertamanya bersama Setan Merah. MU terakhir kali memenangkan Liga Premier Inggris pada musim 2012/13, saat masih dilatih Sir Alex Ferguson.

"Tapi saya punya pesan untuk mereka (keluarga Glazer dan Ed Woodward) kalau saya ingin meraih gelar pada musim perdana di MU. Saya ingin menjadi juara. Kalau finis di posisi empat besar itu bukan target saya. MU itu bermain untuk menjadi juara," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.