Sukses

Kiper Cantik Timnas AS Punya Cara Unik Perangi Virus Zika

Kiper timnas wanita Amerika Serikat, Hope Solo takut terkena virus Zika di Brasil.

Liputan6.com, Waschington - Kiper timnas wanita Amerika Serikat, Hope Solo, punya cara unik untuk memerangi virus Zika yang sedang marak di Brasil, negara yang menjadi tuan rumah Olimpiade 2016.

Virus Zika merupakan penyakit yang disebarkan oleh nyamuk Aedes Aegypti. Penyakit yang bisa menyebabkan manusia terkenan demam dengue ini mulai menjalar di Brasil pada akhir tahun 2015.

Tak mau terjangkit virus Zika, Hope Solo pun melakukan berbagai persiapan. Wanita berusia 34 tahun itu menyiapkan beberapa krim hingga obat nyamuk.

Tidak hanya itu, Hope Solo juga punya cara yang terbilang nyeleneh agar tidak terjangkit virus Zika. Dalam akun Instagram pribadinya, dia menggunakan penutup kepala yang menggunakan jaring. Penutup ini seperti digunakan peternak lebah ketika mengambil madu.

"Saya berkemas untuk melindungi diri dari nyamuk. Datang dan lihat saya. #DeptofDefense #zikaproof," kicaunya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jaga Suami

Hope Solo memang wanita yang mencintai kebersihan. Bahkan, dia juga menjaga suaminya, Jerramy Stevens dari virus Zika yang mengancam manusia di kawasan Amerika Latin.

"Saya tidak tahu kapan penyakit ini datang kepada saya atau Jerramy. Tidak ada satu pun atlet yang berkompetisi di Rio bisa lolos dari ancaman ini," katanya.

"Lagi pula, saya ingin memiliki anak yang sehat dari Jerramu. Jadi, saya tidak mau mengambil risiko yang terlalu besar ini," ucap wanita cantik kelahiran Washington DC tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini