Sukses

8 Fakta Menarik Pekan ke-11: Persib Buat Sejarah

Persib berhasil meraih kemenangan di markas Persipura.

Liputan6.com, Jakarta- Pekan ke-11 Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo telah selesai dihelat. Total tercipta 21 gol dari sembilan pertandingan. Catatan ini menurun ketimbang pekan ke-10 yang berhasil menciptakan 25 gol.
Kendati demikian tetap banyak fakta menarik yang terjadi pada pekan ini. Salah satu yang paling menarik adalah kemenangan Persib Bandung atas Persipura di Stadion Mandala. Laga yang berakhir dengan skor 2-0 untuk Maung Bandung itu sekaligus menghentikan rekor tak pernah menang Persib di Stadion Mandala dalam lima pertemuan terakhir.
 
Selain itu, sorotan tertuju pada performa ciamik Bhayangkara Surabaya United. Bagaimana tidak? Sempat kesulitan menjaga konsistensi, Evan Dimas dan kawan-kawan untuk pertama kalinya menembus tiga besar di klasemen dengan 20 poin.
 
Hasil itu terjadi setelah Bhayangkara Surabaya United meraih tiga kemenangan beruntun di tiga pekan terakhir.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berikut adalah delapan fakta menarik pekan ke-11 TSC 2016:
 
1. 21 gol tercipta dari sembilan pertandingan pada pekan ke-11 TSC 2016. Terjadi penurunan dibanding pekan ke-10 yang menghasilkan 25 gol. (Pekan 1: 18 gol, pekan 2: 8 gol, pekan 3: 26 gol, pekan 4: 14 gol, pekan 5: 18 gol, pekan 6: 32 gol, pekan 7: 20 gol, pekan 8: 17, pekan 9: 36) 
 
2. Persib berhasil memutus rekor buruk lima kali kalah dari Persipura Jayapura di Stadion Mandala. Hal tersebut terjadi ketika Persib menang 2-0 atas Persipura di Stadion Mandala.
 
3. Kekalahan 1-0 dari Persiba Balikpapan membuat Persija mengalami lima kali kekalahan beruntun di TSC 2016.
 
4. Persija kembali gagal mencetak gol dalam lima laga terakhir ketika takluk 0-1 dari Persiba Balikpapan.
 
5. Madura United menjadi klub pertama di TSC 2016 yang tidak terkalahkan dalam delapan pertandingan beruntun.
 
6. Bhayangkara Surabaya United untuk pertama kalinya berhasil berada di peringkat ketiga klasemen dengan koleksi 20 poin. Hasil itu didapat setelah Evan Dimas dan kawan-kawan meraih tiga kemenangan beruntun.
 
7. Djadjang Nurdjama masih belum terkalahkan sejak menangani Persib Bandung. Rinciannya dua menang dan sekali seri.
 
8. PS TNI meraih kemenangan keduanya di kandang saat menekuk Barito Putera dengan skor akhir 2-0.
 
(Yosef Deny Pamungkas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.