Sukses

Debut MotoGP, KTM Siap Geber Motor di Valencia

KTM akan ikut balapan di seri terakhir MotoGP musim ini di sirkuit Valencia.

Liputan6.com, Valencia - Pabrikan Motor asal Austria, KTM berencana melakukan pemanasan di seri terakhir MotoGP 2016 di Valencia. KTM akan turun membalap sebagai persiapan untuk MotoGP musim 2017.

Seperti dilansir Motorsport, KTM akan masuk ke MotoGP 2017 dan telah menyiapkan dua pembalap, Bradley Smith dan Pol Espargaro. Selain itu, KTM juga menyiapkan Mika Kallio sebagai pembalap penguji.

KTM sendiri telah menyiapkan diri selama satu tahun terakhir. Yang terbaru, mereka ikut beruji coba bersama tim MotoGP lain di Sirkuit Red Bull Ring pada Selasa, (19/7/2016).

Hasilnya, dari 18 pembalap, Kallio dan pembalap penguji KTM lainnya, Thomas Luthi menempati posisi 16 dan 18. Kallio mencatatkan waktu 1 menit 26,056 detik sementara Luthi 1 menit 26,405 detik.

"Kami mencoba mengikuti yang lain dan melihat bagaimana motor bekerja dan juga kekurangan kami dibanding mereka. Kami melahap banyak lap dan tidak ada kendala teknis," kata Kallio.

"Kami tertinggal dua detik di belakang yang tercepat. Saat ini semua berjalan bagus. Kami masih punya banyak waktu sebelum turun di Valencia," ujar Kallio.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini