Sukses

Petaka Bali United Membawa Nikmat

Indra Sjafri mengaku sempat dibuat pusing karena beberapa anak asuhnya mengalami cedera saat melawan Mitra Kukar.

Liputan6.com, Bali - Bali United harus puas bermain imbang 1-1 kala menjamu Mitra Kukar pada laga lanjutan pertandingan Torabika Soccer Championship 2016 Presented by IM3 Ooredoo di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar.

Meski tampil di hadapan publiknya sendiri, Bali United tertinggal lebih dulu di awal babak pertama. Mengomentari hasil pertandingan, pelatih Bali ‎United, Indra Sjafri mengaku sempat dibuat pusing karena beberapa anak asuhnya juga mengalami cedera.

"Ini judulnya petaka membawa nikmat. Kenapa? Karena saat Martinus cedera, saya belum pusing. Begitu Kiko cedera, saya langsung pusing," kata Indra.

Indra harus mengambil keputusan bermain dengan skema yang belum pernah diterapkan saat latihan. "Satu pemain lain, Loudry juga cedera. Dengan insting, saya pakai komposisi baru yang menurut pikiran saya sesuai," tuturnya.‎

Meski menggunakan formasi baru, Indra menilai timnya berhasil menerapkannya dengan baik. Meski tak mampu memaksimalkan peluang sebagai tuan rumah, setidaknya Serdadu Tridatu terhindar dari kekalahan.

"Saya pikir kompetisi itu mematangkan pemain dan tim. Dari pertandingan tadi, finishing masih harus diperbaiki," ucap dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Indra Sajfri Bahagia

Indra mengaku suasana hatinya begitu bahagia dengan apa yang telah diraih timnya. Ia optimistis pengalaman berharga tahun ini akan berguna bagi pasukannya.

"Saya happy, ini bagian dari proses yang harus saya nikmati. Ada cedera, ada di mana saya harus mengubah formasi. Ini pengalaman yang cukup agar 2017 kami menjadi tim mapan," ucapnya.
Bali United vs Mitra Kukar (Indonesiansc)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.