Sukses

Begini Cara Ibrahimovic 'Rampas' Nomor Punggung Martial

Ibrahimovic akan memakai nomor punggung 9 di MU, sedangkan Martial mendapat nomor 11.

Liputan6.com, Manchester - Meski baru bergabung, Zlatan Ibrahimovic telah menunjukkan superioritasnya di Manchester United. Ibra telah mengambil alih nomor punggung 9 yang di musim lalu jadi milik Anthony Martial.

Sebagai pengganti, Martial pun dipilihkan nomor punggung 11 warisan legenda klub, Ryan Giggs. Namun demikian, persoalan pergantian nomor punggung ini menjadi rumit.

Pasalnya, MU diketahui tak berdiskusi lebih dulu dengan Martial soal pergantian nomor punggung tersebut. Hal ini diketahui lewat perkataan jurnalis RMC, Mohamed Bouhafsi.

"Manchester United memberikan nomor punggung 9 tanpa menginformasikan Martial kalau mereka memberikan nomor itu pada Ibra," tulis Bouhafsi lewat akun twitternya @mohamedbouhafsi.

Tweet Bouhafsi ini kemudian ditanggapi oleh pengguna Twitter yang lain. Mereka mengungkapkan, pengambil alihan nomor punggung ini seharusnya tidak menjadi masalah. Apalagi, Martial akan memakai nomor punggung warisan Giggs.

Namun, menurut Bouhafsi, ini bukan hanya soal nomor punggung. "Ini soal prinsip. Coba lihat Facebook Martial dan Anda akan mengerti," tulis Bouhafsi.

 

I chose the number 9 @manchesterunited

A photo posted by IAmZlatan (@iamzlatanibrahimovic) on


Dari pantauan Liputan6, Martial memang sudah melekatkan nomor punggung 9 ke dalam namanya. Layaknya Cristiano Ronaldo dengan nomor 7 yang membentuk CR7, Martial pun menuliskan inisial AM9 dalam fotonya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kekecewaan Martial

Terakhir, pemain internasional Prancis itu diketahui bukan lagi sebagai pengikut klub berjuluk The Red Devils itu di media sosial, baik Twitter maupun Facebook. Sempat muncul rumor hengkang akibat sikap Martial tersebut. 

Seperti dilansir 101 Great Goals, sikap Martial tidak lain sebagai bentuk kekecewaan terhadap klub yang bermarkas di Old Trafford tersebut. Kedatangan Zlatan Ibrahimovic kabarnya membuat Martial mesti mengalah. 

Sebelumnya, mantan pemain AS Monaco ini juga mengunggah foto bagian belakang dirinya dengan kostum United bernomor punggung 9. Mungkinkah ini ekspresi kekecewaan Martial terhadap sikap MU?

Facebook Anthony Martial

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United
    Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United

    Zlatan Ibrahimovic

  • Anthony Joran Martial adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bergabung dengan Sevilla FC dan tim nasional Perancis.
    Anthony Joran Martial adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bergabung dengan Sevilla FC dan tim nasional Perancis.

    Anthony Martial