Sukses

Detik-detik Kecelakaan Rio Haryanto di GP Hungaria

Rio Haryanto akan mengawali balapan GP Hungaria dari urutan paling belakang.

Liputan6.com, Budapest - Rio Haryanto, pembalap Manor Racing, gagal mendapatkan posisi bagus saat menjalani kualifikasi GP Hungaria Formula 1 2016 di Sirkuit Hungaroring, Sabtu (24/7/2016). Hujan deras membuat MRT05 milik Rio melintir hingga menabrak lintasan.

Kualifikasi GP Hungaria 2016 memang tak berjalan sesuai harapan para pembalap. Itu karena mereka harus beraksi di lintasan dalam kondisi basah. Alhasil, para pembalap pun gagal mengeluarkan performa terbaiknya untuk mendapatkan posisi bagus.

Salah satu pembalap yang kena sial adalah Rio. Saat melewati tikungan ke-10, ban belakang Rio mengenai genangan air. Pada akhirnya, mobilnya pun keluar lintasan hingga menabrak dinding pembatas. Kerusakan yang dialami mobil Rio cukup besar.

Untung, Rio tak mengalami cedera dan dinyatakan dalam kondisi baik setelah menjalani pemeriksaan. Meski begitu, kecelakaan tersebut membuat Rio Haryanto harus mengawali balapan dari posisi paling buncit.

Berikut detik-detik kecelakaan Rio saat kualifikasi GP Hungaria 2016:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.