Sukses

Rute Baru, Pelari Kenya Tetap Kuasai Jakarta 10K

Jakarta 10 K 2016 menempuh rute baru tapi pelari asal Kenya terlalu tangguh untuk dikalahkan.

Liputan6.com, Jakarta - Pelari Kenya, Paul Eyanae berhasil menjuarai MILO Jakarta International 10K 2016 di kategori open putra dengan catatan waktu 29 menit pada Minggu (24/7/2016). Pelari Kenya lainnya Joseph Mwangi Ngare dan Stephen Mungaria menyusul di posisi dua dan tiga.

Sedangkan kategori open putri berhasil diraih oleh Penina Jepkoec Kigen dengan catatan waktu 34 menit 32 detik.

Keduanya berhak atas hadiah senilai Rp 30 juta yang diserahkan secara langsung oleh Prawitya Soemadijo selaku Business Executive Manager Beverages PT. Nestle Indonesia di Epiwalk Rasuna Epicentrum.
 
“Rute yang baru tahun ini membuat saya lebih tertantang untuk melewatinya, tetapi persiapan yang sudah saya lakukan membuahkan hasil yang baik sehingga dapat mencapai garis finis dalam waktu yang sudah saya targetkan,” ujar Penina, pelari asal Kenya seperti rilis yang diterima media.

Pelari Kenya, Paul Eyanae juara Jakarta International 10K, Minggu (24/7/2016)(Liputan6.com/Yoppy Renato)

Sedangkan untuk kategori closed putra dimenangkan Agus Prayogo. Dia mencatatkan waktu 31 menit 39 detik. Untuk Closed putri, Rini Budiarti menjadi yang tercepat dengan 37 menit 29 detik. Keduanya berhak atas hadiah Rp 25 juta. Sementara kategori pelajar diraih oleh  Ilham Aprigitano dan Nani Dwi Purwati dan berhak meraih hadiah Rp 6 juta.

 “Saya sangat senang telah meraih juara di Jakarta International 10K. Tidak ada kendala selama melewati rute baru tetapi saya sangat tertantang ketika melewati tanjakan flyover. Semoga prestasi yang saya raih dapat terus dipertahankan,” kata Agus.

Ultah DKI

Jakarta International 10K diselenggarakan dalam rangka menyambut hari ulang tahun DKI Jakarta yang ke-489. Event ini diikuti oleh 15.000 pelari dari dalam dan luar negeri. Sebanyak 2.000 pelari pertama yang mencapai garis finis mendapatkan finisher medal. Selain itu, para peserta dapat akses untuk update langsung foto saat berlomba ke akun sosial masing-masing.
 
Wakil Gubernur DKI, Djarot Saiful Hidayat menyemangati para peserta lomba lari 'Milo Jakarta International 10K' di kawasan Kuningan, Jakarta, Minggu (24/7). Lomba lari itu diikuti 15 ribu peserta dari dalam maupun luar negeri. (Liputan6.com/Yoppy Renato)

Jakarta International 10K 2016 terbagi menjadi tiga kategori yaitu Open, Closed dan Pelajar. Kategori Open terbuka untuk WNI maupun WNA usia minimal 17 tahun, kategori Closed diperuntukkan bagi WNI dengan usia minimal 17 tahun, sementara kategori Pelajar terbuka untuk seluruh siswa SMP dan SMA yang memiliki kartu pelajar.

"Jakarta International 10K merupakan wujud komitmen kami dalam menumbuhkan semangat dan kecintaan terhadap olahraga sebagai bagian dari gaya hidup sehat. Saya ucapkan selamat kepada para pemenang MILO Jakarta International 10K 2016," kata Prawitya Soemadijo dari PT Nestle Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.