Sukses

Ungguli Juara Dunia, Rio Haryanto Berbeda Strategi dengan Pascal

Rio Haryanto finis di posisi ke-21 pada GP Hungaria.

Liputan6.com, Hungaroring - Rio Haryanto berhasil finis balapan pada GP Hungaria di Sirkuit Hungaroring,Minggu (24/7/2016). Dia merebut posisi ke-21 unggul dari eks juara dunia F1, Jenson Button yang  tak bisa lanjutkan balapan karena masalah mesin.

Rio Haryanto sebenarnya kurang beruntung di balapan kali ini. Hujan deras yang mengguyur sirkuit Hungaroring membuatnya harus jalani insiden menabrak pembatas pada sesi kualifikasi Sabtu. Meski demikian, ini tak menyurutkan semangatnya untuk meraih hasil bagus.

Menghadapi GP Hungaria, Rio Haryanto mengaku jalani strategi yang berbeda dengan rekannya, Pascal Wehrlein. Meski demikian, strategi berbeda ini belum membuahkan hasil lebih baik. Rio finis ke-21, sedangkan Pascal berada di posisi ke-19.

"Benar, saya dan Pascal sekali lagi jalani strategi berbeda, dengan maksud mendapatkan hasil lebih baik. Ternyata, itu tak berbuah manis buat kami berdua. Hanya ada satu gagal finis di balapan kali ini dan penampilan kami sudah maksimal jika dilihat dari kemampuan mobil," ujarnya seperti dilansir facebook resmi Manor Racing.

Rio Haryanto jalani balapan yang cukup nekat di GP Hungaria. Bukan apa-apa, dia dan tim memutuskan hanya jalani satu kali pitstop di GP Hungaria. Bagaimana Rio Haryanto mampu melakukannya?

"Saya membalap cukup baik di awal balapan dan sepertinya kami cukup satu kali pitstop saja. Dengan ban medium, kecepatan kami tidak bagus. Tapi kami bisa pelihara ban lebih baik ketimbang ban lunak. Menyenangkan jalani strategi berbeda dengan rekan setim, dengan harapan bisa dapatkan hasil berbeda," ujar Rio.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini