Sukses

Rapor Pemain Persija Jakarta Vs MU: Eksperimen Camargo Gagal

Liputan6.com, Jakarta - Persija Jakarta takluk 0-3 dari Madura United pada pekan ke-12 Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo di Stadion Gelora Bangkalan, Minggu (24/7/2016) malam WIB. Gol Madura United dicetak oleh Pablo Rodriguez Aracil, Slamet Nurcahyono dan Dane Milovanovic.

Kekalahan ini sekaligus memperpanjang rekor tak pernah menang Macan Kemayoran dalam enam pertandingan. Pada laga ini, Paulo Camargo mengubah beberapa komposisi pemain yang diturunkan. Nama-nama seperti Andritany Ardhyasa, Ade Jantra dan Abrizal Umanailo dicadangkan. Sedangkan Reky Rahayu, Syahroni, Gunawan Dwi Cahyo dimainkan sejak awal.

Bukan hanya itu, posisi pemain juga banyak yang diubah oleh Camargo. Syahroni yang berposisi asli sebagai bek tengah justru dimainkan sebagai bek kanan. Lalu, Maman Abdurahman yang posisi aslinya bek tengah didorong agak ke depan untuk mengisi posisi gelandang bertahan.

Perubahan ini ternyata tak banyak membantu Persija. Mereka tetap kalah dan gagal kembali meraih poin penuh dalam enam laga. Hasilnya Persija harus rela berada di peringkat ke-12 dengan koleksi 12 poin. Sedangkan tambahan tiga poin membuat Madura United memuncaki klasemen dengan 27 poin.

Berikut adalah rapor pemain Persija vs Madura United:

Reky Rahayu (5): Kebobolan tiga gol lewat tendangan penalti Pablo Rodriguez dan sepakan voli Slamet Nurcahyono. Performa Reky kurang mengesankan dalam menggantikan posisi Andritany Ardhyasa. Blundernya di menit terakhir membuat Dane Milovanovic mencetak gol ketiga,

Dika Rama (5,5): Kesulitan mengimbangi kecepatan Bayu Gatra. Dika seringkali dilewati dengan mudah oleh Bayu.

1 dari 3 halaman

Sutanto Tan dapat Rapor Merah

Reky Rahayu (5): Kebobolan tiga gol lewat tendangan penalti Pablo Rodriguez dan sepakan voli Slamet Nurcahyono. Performa Reky kurang mengesankan dalam menggantikan posisi Andritany Ardhyasa. Blundernya di menit terakhir membuat Dane Milovanovic mencetak gol ketiga.

Dika Rama (5,5): Kesulitan mengimbangi kecepatan Bayu Gatra. Dika seringkali dilewati dengan mudah oleh Bayu.

Gunawan Dwi Cahyo (6): Tidak ada yang istimewa dari permainan Gunawan. Dia gagal menjaga pertahanan Persija dengan baik.

Maman Abdurahman (6): Ditempatkan sebagai gelandang bertahan di laga ini. Performa Maman sangat baik dalam bertahan. Tapi saat membantu serangan, banyak umpan-umpan yang tidak akurat dilepaskan pemain senior ini.

William Pacheco (6): Terlepas dari hand-ball yang dilakukan Pacheco, bek asal Brasil tampil sangat disiplin mematikan pergerakan Pablo Rodriguez.

Amarzukih (6): Memainkan peran sedikit berbeda setelah ditugaskan oleh Paulo Camargo untuk lebih sering membantu serangan. Hasilnya pergerakan Amarzukih kerap merepotkan lini pertahanan Madura United selama pertandingan berlangsung.

Hong Soon Hak (6): Mengemban tugas sebagai penghubung lini belakang dan depan. Sayang tidak ada peluang emas lahir dari kakinya.

Syahroni (6,5): Bermain di posisi bek kanan yang tidak sewajarnya, Syahroni justru tampil sangat menawan mematikan pergerakan Elton Maran dan Engelberd Sani.

Novri Setiawan (5,5): Permainan tak kenal lelah diperlihatkan Novri sepanjang laga. Dia hanya mampu melepaskan dua tembakan yang meleset jauh dari gawang.

Sutanto Tan (5): Perannya tidak terlihat sepanjang laga. Dia sempat mencetak gol yang dianulir oleh wasit.

Bambang Pamungkas (6): Masih kesulitan untuk mencetak gol perdananya di TSC 2016. Bambang Pamungkas tak berkutik setelah menerima penjagaan ketat Fabiano Beltrame.

 

2 dari 3 halaman

Rapor Pemain Cadangan

Pemain Cadangan

Rahmat Affandi (5,5): Menggantikan peran Bambang Pamungkas sebagai striker utama di babak kedua. Sayang tak ada peluang lahir darinya.

Abrizal Umanailo (5,5): Hanya berlari-lari sepanjang pertandingan dan sering bingung untuk mengirimkan umpan.

Rudi Setiawan (5): Tidak ada yang berkesan dari performa Rudy. (Penulis: Yosef Deny Pamungkas)

Artikel Selanjutnya
Prediksi Persija vs Persela: Tuntaskan Dendam!
Artikel Selanjutnya
Jadwal Liga 1, Siaran Langsung 27 Agustus 2017