Sukses

Kemenangan Kedua Emery, PSG Hancurkan Inter Milan

Liputan6.com, Oregon - Paris Saint Germain (PSG) memetik kemenangan 3-1 atas Internazionale Milan di partai persahabatan yang digelar di Autzen Stadium, Oregon, Senin (25/7/2016) dinihari WIB. Ini adalah kemenangan kedua PSG di bawah kendali pelatih baru, Unai Emery. 

Sebelumnya, PSG menang 2-1 atas klub Inggris, West Bromwich Albion. Baik PSG dan Inter sama-sama menurunkan komposisi pemain terbaik mereka. Setelah sempat terancam oleh upaya Stefan Jovetic, PSG justru unggul lebih dulu.

Tendangan bebas Lucas Leiva gagal ditepis sempurna oleh kiper Inter, Samir Handanovic. Bola yang bergulir liar langsung disambut Serge Aurier untuk membawa PSG unggul 1-0 di menit 14. Formasi 4-1-4-1 yang diterapkan Emery tampaknya membuat Inter kesulitan menembus pertahanan PSG. Namun pada masa tambahan waktu, Inter akhirnya menyamakan kedudukan.

Serge Aurier cetak gol saat PSG kandaskan Inter Milan di International Champions Cup (FRANCK FIFE / AFP)

Dengan tangannya, Lucas Leiva tak sengaja menyentuh bola tendangan Miranda. Wasit pun menunjuk titik putih dan memberikan tendangan penalti untuk Inter.

Jovetic yang ditunjuk jadi algojo tidak menyia-nyiakan kesempatan ini. Inter pun menyamakan kedudukan 1-1 sebelum mengakhiri babak pertama. PSG melakukan pergantian beberapa pemain begitu babak kedua dimulai. Lavyin Kurzawa dan kiper Kevin Trapp dimasukkan menggantikan Maxwell dan Alphonse Areola.

Taktik ini tidak sia-sia. Di menit 61, Kurzawa mencetak gol dari tendangan bebas. Tendangan itu diberikan setelah Ben Arfa dijatuhkan D'Ambrosio. 

Le Parisien akhrinya menutup pertandingan dengan skor 3-1 usai Aurier mencetak gol keduanya di menit 87. Umpan silang Georgen tidak disia-siakan bek Pantai Gading ini. Sundulan Aurier dari jarak dekat tak mampu ditahan kiper pengganti Inter, Carrizo.

Susunan pemain: 

Inter Milan: Handanovic; D’Ambrosio, Miranda, Ranocchia, Erkin; Biabiany, Melo, Kondogbia, Nagatomo; Palacio, Jovetic.

Paris Saint-Germain: Areola; Aurier, Silva, Kimpembe, Maxwell; Stambouli, Callegari, Rabiot; Ikone, Lucas, Ben Arfa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG

  • Inter Milan adalah klub sepak bola dari kota Milan yang bermain di Serie-A Liga Italia
    Inter Milan adalah klub sepak bola dari kota Milan yang bermain di Serie-A Liga Italia

    Inter Milan

Video Terkini