Sukses

Gabung ManCity, Nolito Puas Tolak Barca

Nolito tak butuh waktu lama untuk pertimbangkan gabung Manchester City.

Liputan6.com, Jakarta Gelandang anyar Manchester City, Nolito mengaku cukup puas bisa bergabung dengan klub Liga Inggris ini, meski sempat diminati Barcelona. Dia mengaku rela tolak Barcelona demi gabung Manchester Biru.

Dia menilai, ini sudah menjadi keputusan terbaik. Keputusan ini boleh jadi puncak dari kekecewaan eks gelandang Celta Vigo terhadap Barcelona.

Bagaimana tidak, meski besar di La Masia, dia kesulitan untuk tampil bersama Barcelona senior. Saat Josep Guardiola masih melatih, dia memilih gabung Benfica agar bisa mendapatkan kesempatan tampil.

"Keputusan pindah ke Manchester sesuatu yang sudah saya bicarakan dengan keluarga dan manajemen. Saya pikir ini keputusan terbaik buat saya dan karier. Hanya butuh dua hari ambil keputusan," ujarnya seperti dikutip Goal.com.

Persaingan ketat di Barcelona juga membuat Nolito ciut. Dia besar kemungkinan harus bersaing dengan trio Messi, Suarez dan Neymar jika gabung Barcelona.

Di usia 29 tahun, Nolito butuh jam terbang dan posisi starter. "Saya beruntung pernah bermain dengan Messi sebentar, tapi saya ingin nikmati sepak bola, bermain dan bahagia," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini