Sukses

James Ingin Sering Tampil di Musim Baru

Cedera menjadi salah satu alasan James minim kontribusi. Musim lalu, sang pemain mengantongi 1515 menit bermain.

Liputan6.com, Madrid - Pemain depan Real Madrid, James Rodriguez berharap mendapatkan waktu bermain lebih banyak di Liga Spanyol musim 2016/17. James merasa, kehilangan cukup banyak jam terbang.

Datang ke Madrid setelah Piala Dunia 2014 Brasil, James sebenarnya tampil cukup menjanjikan dengan memetik 13 gol di 29 pertandingan Madrid pada musim pertama. Ketika itu, Madrid masih ditangani Carlo Ancelotti. James menjadi bagian penting Madrid merebut La Decima alias gelar Liga Champions ke-10.

Sayang, sepeninggal Don Carletto pemain 25 tahun ini lebih banyak diparkir. Cedera menjadi salah satu alasan James minim kontribusi. Musim lalu, sang pemain mengantongi 1515 menit bermain dan tampil di 26 pertandingan La Liga mengemas 7 gol. Bahkan, James hanya menjadi starter sebanyak 17 kali.

James Rodriguez membela Timnas Kolombia

Medio 10 September hingga 29 Oktober 2015 lalu, mantan pemain AS Monaco dan FC Porto ini absen di 10 pertandingan karena mengalami cedera otot. Dia harus menjalani perawatan selama 49 hari. Sebelum cedera otot, Rodriguez patah tulang metatarsal (tulang telapak kaki).

"Harapan di musim baru nanti adalah, saya bisa bermain lebih banyak. Saya ingin membuat musim itu berjalan sangat bagus dan berada dalam performa terbaik," ujar Rodriguez di Caracol TV.

Mulai jarang mendapat tempat di tim inti membuat rumor kepergian Rodriguez berhembus kencang. Dua raksasa Inggris, Manchester United dan Chelsea mencantumkan nama peraih sepatu emas Piala Dunia 2014 itu dalam daftar belanja pemain di bursa transfer musim dingin.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini