Sukses

Semen Padang Vs Persib: Misi Rusak Rekor Kandang

Semen Padang belum terkalahkan di kandang

Liputan6.com, Padang - Persib Bandung akan kembali mendapat ujian konsistensi ketika bertandang ke markas Semen Padang di Stadion H. Agus Salim pada lanjutan pekan ke-12 Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo, Senin (25/7/2016) malam WIB.

Maung Bandung mengusung misi membidik menghentikan rekor apik Kabau Sirah di kandang. Semen Padang belum terkalahkan di kandang. Bahkan, Kabau Sirah memetik lima kemenangan di kandang. Bahkan tim kuat seperti Persipura Jayapura dan Sriwijaya FC Palembang harus rela pulang dengan tangan hampa dari Kota Padang.

Dari lima pertandingan kandang, Semen Padang berhasil menyapu bersih semua kemenangan. Tak hanya itu, mereka juga sangat subur dalam mencetak gol sangat menggelar laga di kandang.

Statistik mencatat dari 13 gol yang mereka telah buat, 11 gol tercipta justru saat bermain di kandang. Bahkan mereka sempat mencetak empat gol tanpa balas saat mempermalukan Persela Lamongan. Angka-angka ini membuat keinginan Persib untuk membawa pulang poin dipastikan tak akan mudah. Namun Persib juga didukung statistik laga tandang yang sangat baik.

Persib Bandung melawan Persija Jakarta

Anak asuh Djadjang Nurdjaman ini baru saja meenghentikan rekor kemenangan 100 persen Persipura atas Persib di Stadion Mandala. Maung Bandung menghentikan itu lewat kemenangan 2-0 lewat gol Vladimir Vujovic dan Samsul Arif.

Tak hanya itu, semenjak ditangani oleh Djanur (sapaan akrab Djadjang Nurdjaman) Persib juga belum sekali pun kalah. Mereka meraih dua menang dan satu seri. "Saya sudah sampaikan kepada pemain untuk waspada. Banyak pemain depan mereka produktif. Kondisi itu berbeda dengan pemain depan kita," kata Djanur seperti dikutip dari laman resmi Persib.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Marcel Sacramento

Berharap Marcel Sacramento
Sementara itu, pelatih Semen Padang, Nil Maizar mewanti-wanti anak asuhnya untuk fokus meski didukung statistik yang apik di kandang.

"Mereka menang 2-0 di kandang Persipura, tentunya harus kita waspadai. Kami akan maksimalkan apa yang kita punya. Kami tidak ada pemain yang lebih istimewa. Mereka sama dan bisa digantikan oleh pemain lain," tutur Nil

Semen Padang bisa berharap banyak pada sang bomber, Marcel Sacramento. Bomber asal Brasil ini telah melesakkan 4 gol hingga pekan ke-10. Pemain kelahiran 24 Agustus 1987 ini telah melepaskan 4 assist. Marcel dan Irsyad kini sama-sama menjadi topscorer untuk Semen Padang. (Penulis: Yosef Deny Pamungkas)

Prakiraan susunan pemain
Semen Padang (4-2-3-1): Rivki Mokodompit; Hengki Ardiles, Cassio Francisco, Handi Ramdhan, Novan Setya; Rudi, Mekan Nasyrov; Riko Simanjuntak, Vendry Mofu, Defri Riski; Marcel Sacramento

Persib (4-2-3-1): Made Wirawan; Yanto Basna, Vladimir Vujovic, Jajang Sukmara, Tony Sucipto, Hariono, Kim Kurniawan, Zulham Zamrun, Robertino Pugliara, Tantan, Sergio Van Dijk

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini