Sukses

Prediksi Persipura Vs Persiba, Momen Bangkit Mutiara Hitam

Persipura sebelumnya dikalahkan Persib di Stadion Mandala.

Liputan6.com, Jayapura - Persipura Jayapura menjamu Persiba Balikpapan pada pekan ke-12 Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo di Stadion Mandala, Senin (25/7/2016). Mutiara Hitam berambisi memenangi laga dan kembali ke jalur kemenangan.

Persipura sedang mengalami inkonsistensi performa dalam lima pertandingan terakhir. Anak asuh Jafri Sastra ini meraih dua kemenangan, sekali seri dan dua kekalahan.

Kekalahan teranyar terjadi dari Persib Bandung di Stadion Mandala. Laga yang juga menghentikan dominasi Persipura atas Persib ini berakhir dengan skor akhir 0-2, berkat gol Vladimir Vujovic (45') dan Samsul Arif (90').

Kekalahan ini membuat posisi Persipura yang tadinya di peringkat ketiga melorot ke peringkat kelima dengan koleksi 18 poin. Tertinggal delapan poin dari Arema Cronus yang kukuh di pucuk dengan 26 poin.

Demi bisa meraih kemenangan, Jafri Sastra kemungkinan akan kembali memainkan banyak penyerang pada laga ini. Boakay Edi Foday, Boaz Solossa, Ferinando Pahabol dan Riky Kayame diprediksi akan langsung dimainkan sejak menit awal untuk membombardir pertahanan Persiba.

Selain memanfaatkan kualitas individu pemain yang di atas kertas lebih unggul dari Persiba, Persipura juga akan mendapatkan suntikan semangat dari Persipura Mania yang akan datang ke stadion. Diharapkan sorakan dukungan Persipura Mania bisa membakar semangat para pemain di lapangan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perkiraan Susunan Pemain

Sayangnya, keinginan Persipura untuk merebut tiga poin dari Persiba dipastikan tak akan mudah. Sebabnya, skuat berjulukan Beruang Madu sedang berada dalam kondisi mental yang baik usai mengalahkan Persija Jakarta dengan skor akhir 1-0 di laga terakhir.

Tak hanya kondisi mental yang membara, Persiba juga sedang menikmati ketajaman penyerang asal Jepang, Shohei Matsunaga. Ya, mantan penyerang Persib ini sedang berada dalam kondisi terbaiknya setelah selalu mencetak gol dalam tiga laga terakhir.

Jika Persipura lengah menjaga Shohei bukan tidak mungkin, keinginan untuk meraih tiga poin dan menempel ketat Arema hanya menjadi angan-angan.

Perkiraan susunan pemain:

Persipura (4-3-3): Ferdiansyah; Ricardo Salampessy, Bio Paulin, Yustinus Pae, Jaelani Arey, M Tahir, Ferinando Pahabol, Izaac Wanggai, Riky Kayame, Eddy Boakay, Boaz Solossa

Persiba (4-4-2): Stya Beni, Fengky Turnando, Abdul Rahman, Ledi Utomo, Antinio Teles, Kurniawan Karman, I Gusti Rustiawan, Oktavianus Maniani, Heri Susanto, Shohei Matsunaga, Vinicius Ries.

(Penulis: Yosef Deny Pamungkas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini