Sukses

7 Fakta Menarik Jelang Semen Padang Vs Persib

Semen Padang sudah bisa mainkan Jandia, Persib datang dengan modal kemenangan di Jayapura.

Liputan6.com, Padang - Persib Bandung melawat ke kandang Semen Padang di Stadion H. Agus Salim pada pekan ke-12 Torabika Soccer Championship 2016, presented by IM3 Ooredoo, Senin (25/7/2016). Pada laga ini Maung Bandung berambisi menghentikan tren baik Kabau Sirah di kandang.

Seperti diketahui, Semen Padang belum terkalahkan saat menggelar laga kandang di TSC 2016. Dari lima laga yang dihelat, klub kebanggaan warga Padang itu sukses menyapu bersih semua kemenangan.

Hal ini tentu menjadi tantangan tersendiri bagi Persib yang juga sedang berada dalam performa terbaik. Anak Asuh Djadjang Nurdjaman tidak terkalahkan dalam tiga laga terakhir.

Laga nanti diprediksi bakal berlangsung panas dan seru. Apalagi keduanya juga tidak terpaut jauh di papan klasemen. Persib saat ini berada di peringkat ketujuh dengan 17 poin. Sedangkan Semen Padang berada satu tingkat di atasnya, tepatnya di posisi keenam dengan poin sama.

Namun sebelum menyaksikan pertandingan, Liputan6.com telah merangkum tujuh fakta menarik laga Semen Padang vs Persib:

1. Semenjak ditangani Djadjang Nurdjaman, Persib belum terkalahkan dalam tiga laga. Mereka meraih dua menang atas PSM Makassar (3-2) dan Persipura Jayapura (2-0) dan imbang tanpa gol melawan Persija.

2. Persib baru saja memutus rekor tak pernah menang melawan Persipura di Stadion Mandala berkat kemenangan 2-0 pekan lalu.

3. Semen Padang belum terkalahkan ketika menggelar pertandingan di Stadion H Agus Salim. Dalam lima laga di kandang, skuat asuhan Nil Maizar ini sukses menyapu bersih kemenangan.

4. Dari 13 gol yang dicetak Semen Padang di TSC 2016, sebanyak 11 gol lahir ketika menggelar laga kandang.

5. Pemain sayap Semen Padang, Irsyad Maulana bersama penyerang Bhayangkara SU, Rudi Widodo menjadi pemain lokal yang telah mencetak empat gol sejauh ini.

6. Semen Padang sudah bisa menurunkan kiper utama Jandia Eka Putra yang absen, karena menjalani larangan bertanding sebanyak empat pertandingan.

7. Rekor tandang Persib tak terlalu baik. Dari lima pertandingan Maung Bandung hanya meraih satu kemenangan. Sementara sisa laga lain berakhir dengan dua seri dan dua kalah.

(Penulis: Yosef Deny Pamungkas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini