Sukses

PSM Vs Surabaya United: Lanjutkan Tren Positif

The Alligator membenamkan perlawanan Bali United (3-1), Mitra Kukar (3-2) dan Gresik United (1-0).

Liputan6.com, Makassar - Surabaya United berpeluang besar melanjutkan tren positif ketika bertandang ke kandang PSM Makassar di Stadio Andi Matalatta, Senin (24/7/2016) malam WIB dalam laga lanjutan Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo.

Evan Dimas dkk. bertekad meraih kemenangan keempat secara beruntun. Performa Bhayangkara SU sangat mencengangkan setelah tidak terkalahkan dalam tiga laga terakhir. The Alligator, julukan Surabaya United, sukses membenamkan perlawanan Bali United (3-1), Mitra Kukar (3-2) dan Gresik United (1-0).

Hasil positif itu membawa Bhayangkara SU berada di peringkat ketiga dengan koleksi 20 poin. Mereka tertinggal enam poin dari Arema Cronus yang kukuh di pucuk dengan 26 poin.

Keinginan Bhayangkara SU meraih kemenangan keempat terbuka lebar ketika melawan PSM. Pasalnya Juku Eja sedang berada dalam kondisi mental yang kurang baik pasca takluk dengan skor telak 1-4 dari Madura United.

Demi mewujudkan mimpi tersebut, pelatih Bhayangkara SU, Ibnu Grahan diprediksi tidak akan banyak mengubah susunan pemain. Di lini depan Thiago Furtuoso dan Rudi Widodo. Sementara Evan Dimas Darmono yang mencetak gol di laga terakhir akan mendukung serangan dari lini kedua.

Evan Dimas

Namun demikian, pelatih Bhayangkara Surabaya United, Ibnu Grahan tidak memandang sebelah mata kekuatan Juku Eja tanpa pemain asing. "Kendati tidak diperkuat pemain asing dan memiliki banyak pemain lokal, tetapi mereka memiliki jiwa petarung yang sangat kuat, baik dari cara bermain dan agresivitas mereka sangat bagus," ujar Ibnu sebelum bertolak ke Makassar.

Beralih ke kubu lawan, PSM dipastikan tak akan menyerah begitu saja melawan Bhayangkara SU. Apalagi mereka membutuhkan poin demi bisa merangkak ke papan atas klasemen. Semen Padang kini menempati peringkat 6 mengemas 17 poin.

Memberikan kemenangan di kandang menjadi motivasi PSM di pertandingan ini. Guna mewujudkan harapan itu, pelatih PSM, Robert Rene Alberts kemungkinan akan kembali memainkan duet Ferdinand Sinaga dan Muchlis Hadi Ning untuk menggedor gawang Bhayangkara SU. (Penulis: Yosef Deny Pamungkas)

Prakiraan susunan pemain
PSM Makassar (4-4-2): Dimas Galih Pratama, Hendra Wijaya, Ardan Aras, Erik Setiawan, Achmad Sumardi, Rasyid Assahid Bakri, Rizky Pellu, Ridwan Tawainella, Rahmat, Ferdinand Sinaga, Muchlis Hadi Ning

Bhayangkara SU (4-2-3-1): Wahyu Tri Nugroho; Fatchu Rochman, Otavio Dutra, I Putu Gede, Muhammad Hargianto, Evan Dimas, Zulfiandi, Indra Kahfi, Fandi Eko Utomo, Rudi Widodo, Thiago Furtuoso.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini