Sukses

Duel Bintang Semen Padang Vs Persib: Irsyad Bakal Repotkan Vlado

Persib bertandang ke markas Semen Padang malam ini WIB.

Liputan6.com, Padang - Semen Padang bakal menghadapi Persib Bandung dalam lanjutan pekan ke-12 Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo, di Stadion H Agus Salim, Padang (25/7). Kecepatan Irsyad Maulana diprediksi akan memaksa Vladimir Vujovic mundur menjaga pertahanannya.

Bertindak sebagai tuan rumah, Kabau Sirah tentu diunggulkan dalam laga nanti. Apalagi, mereka sukses menyapu bersih seluruh laga kandangnya dengan kemenangan.

Apalagi, anak asuh Nilmaizar tersebut bernafsu untuk kembali masuk ke jajaran lima besar. Tiga poin bakal menjadi pemulus jalan tujuan Semen Padang.

Irsyad Maulana, yang menjadi top skorer sementara Semen Padang bersama Marcel Sacramento, diprediksi bakal kembali menjadi tumpuan utama. Kecepatannya dari sisi kanan acap memberi efek kejut kepada bek lawan.

Sementara Persib datang ke Padang dengan kepercayaan yang tinggi. Mereka baru saja sukses menggondol tiga poin dari markas Persipura Jayapura, Stadion Mandala pekan kesebelas lalu.

Pada laga yang digelar 21 Juli 2016 lalu, Vladimir Vujovic tampil sebagai bintang. Dia mencetak satu dari dua gol kemenangan Persib atas Mutiara Hitam.

Akan tetapi, tampaknya dalam laga ini Vlado, sapaan akrabnya diyakini tak akan kembali meninggalkan posnya karena ancaman kecepatan Irsyad.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Irsyad Maulana vs Vladimir Vujovic

Irsyad Maulana vs Vladimir Vujovic

Nama Irsyad memang tak tergantikan di Semen Padang. Gelandang berusia 22 tahun itu, acap menjadi pembeda di tim kebanggaan masyarakat Sumatera Barat tersebut.

Performanya cukup impresif selama berkostum Semen Padang dalam TSC 2016 ini. Dia sukses mencetak empat gol dan satu assist sejauh ini.

Kecepatannya memang kerap merepotkan lini terakhir para lawannya. Hal ini dibuktikan kala dia mengejutkan Sriwijaya FC di Stadion H Agus Salim, 15 Juli lalu. Dua golnya berhasil membalikkan keadaan dan mengunci kemenangan bagi Kabau Sirah.

Apalagi, dia memang tampil lumayan apik di markas sendiri. Empat golnya itu dicetak dari tiga laga kandang terakhir Semen Padang.

Aksinya tentu bakal memaksa Vlado untuk bertahan total. Kebiasaan Vladimir Vujovic yang acap membantu lini penyerangan Maung Bandung memang bak pisau bermata dua.

Pada satu sisi bisa menjadi obat mujarab mandulnya lini depan, tetapi lainnya pemain asal Montenegro ini menyisakan ruang lowong untuk penyerang lawan saat melakukan serangan balik.

Akan tetapi, menariknya Vlado malah justru tampil sebagai top skorer sementara Maung Bandung. Bersama tim besutan Djadjang Nurdjaman tersebut, dia sukses mencetak empat gol.

Tentu laga nanti bakal jadi tontonan menarik untuk dinantikan. Sebab, kedua pemain ini tak akan terelakkan bakal sering bertemu.

(Penulis: I. Eka Setiawan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini