Sukses

Rooney Ungkap Alasan Hasratnya Berduet dengan Ibrahimovic

Menurut Rooney, Ibrahimovic adalah penyerang terbaik di dunia dalam 10 tahun terakhir.

Liputan6.com, Beijing - Wayne Rooney mengaku tak sabar bermain satu lapangan dengan Zlatan Ibrahimovic. Kedatangan penyerang baru itu, kata Rooney, akan membuat kekuatan klubnya,  Manchester United (MU) semakin menakutkan.

MU mendatangkan Ibrahimovic dengan status bebas transfer. Sebelumnya, pemain asal Swedia itu merumput bersama klub kaya Prancis, Paris Saint Germain. Ibrahimovic juga sempat membela klub-klub elite Eropa, seperti Juventus, Barcelona, dan Internazionale Milan.

Kehadiran Ibrahimovic, 34 tahun, sebenarnya sempat meletupkan isu seputar masa depan Rooney. Banyak yang memprediksi, Rooney akan kesulitan mendapat tempat di tim utama. Sebab, MU juga masih memiliki dua penyerang muda, Anthony Martial dan Marcus Rashford.

Namun, 30 tahun, punya pandangan lain. Justru, suami Coleen McLoghlin itu menyambut baik kedatangan Ibra, panggilan Ibrahimovic.

"Siapa yang tidak ingin bermain dengan pemain hebat seperti Ibrahimovic," Rooney memberikan alasan, seperti dikutip Express."Dia selalu memenangkan trofi di klub manapun dia bermain. Ibrahimovic karakter yang luar biasa."

Rooney bahkan tak sungkan menyebut Ibrahimovic sebagai penyerang terbaik di dunia dalam 10 tahun terakhir. "Saya ingin secepatnya berlatih dan bertandem dengannya," ujar Rooney, yang saat ini berada di Tiongkok, menjalani laga pramusim bersama MU.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Libur Ekstra

Ibrahimovic memang bergabung dengan pasukan MU. Dia mendapat jatah libur ekstra karena baru membela Swedia di putaran final Piala Eropa 2016.

Namun,Rooney yakin, Ibrahimovic akan bisa cepat beradaptasi dengan gaya permainan MU. Apalgi, dia pernah bekerja sama dengan Jose Mourinho, pelatih MU, saat sama-sama membela Internazionale Milan.

Maka itu, Rooney yakin, bersama Ibrahimovic, musim ini MU akan mampu mendulang banyak trofi. Dimulai saat mereka membuka musim ini di laga Community Shield lawan Leicester City, 7 Agustus mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.
    Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.

    Wayne Rooney

  • Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United
    Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United

    Zlatan Ibrahimovic

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

Video Terkini