Sukses

De Boer Bantah Telah Dikontak Inter Milan

Pelatih asal Belanda itu tak menampik ketertarikannya untuk melatih Inter.

Liputan6.com, Milan - Frank De Boer disebut-sebut sebagai calon kuat pelatih baru klub Italia, Inter Milan. Pria asal Belanda itu kabarnya telah disiapkan sebagai pengganti Roberto Mancini.

Namun, hingga saat ini, ternyata sama sekali belum ada kontak  dilakukan Inter kepada mantan pelatih Ajax Amsterdam itu. Hal ini diungkap agen De Boer, Guido Albers.

"Kami belum mendapat kabar apa-apa dari Inter," ujar Albers, seperti  dikutip Voetbal International. "Mereka klub hebat. Saat ini, yang bisa  kami lakukan hanya menunggu."

De Boer, melalui sang agen, memang tak menutupi ketertarikan untuk  melatih klub juara Serie A 18 kali itu. Hanya, memang, seperti  diungkap Albers, segalanya bergantung kepada kubu Inter.

Saat ini, De Boer, yang bersama saudara kembarnya pernah membawa Belanda ke semifinal Piala Dunia 1998 itu, cukup percaya diri. Pasalnya, dia baru menoreh sukses bersama  Ajax. Dalam kurun waktu lima setengah tahun, dia berhasil membawa Ajax empat kali jadi juara Liga Belanda Eredivisie.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bukan Satu-satunya

Namun, De Boer, 46 tahu bukan satu-satunya nama yang mengapung sebagai calon pengganti Mancini. Masih ada nama Leonardo dan Marcelo Bielsa.  Leonardo pernah melatih Inter pada periode 2010-2011. Sementara Bielsa cukup lama melatih tim nas Argentina. Dia juga pernah menangani klub  Spanyol, Athletic Bilbao.

Di Inter sendiri, masa depan Mancini memang menjadi tidak jelas.  Mantan penyerang andal Sampdoria itu tengah bersitegang dengan pemilik  baru Inter, The Suning Grup.

Mancini mengkritik konsorsium raksasa asal Tiongkok itu karena dianggap pelit dalam belanja pemain untuk musim 2016/17. Mancini juga kesal karena pemilik baru seperti enggan memperpanjang kontraknya yang akan berakhir tahun 2017.

Mancini dikabarkan sudah bertemu langsung dengan Presiden Inter, Erick  Thohir. Tapi, tampaknya, belum ada kesepakatan dari kedua belah pihak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini