Sukses

Mulai Belajar Luruskan Kaki, Eks Striker Chelsea: Alhamdulillah

Demba Ba jadi korban tackling brutal lawan saat memperkuat timnya Shanghai Shinhua.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan pemain Chelsea, Demba Ba, yang menderita patah kaki akibat tackling brutal pemain lawan, mulai menjalani rehabilitasi. Program ini berlangsung dua hari setelah Ba dioperasi. 

Lewat program ini, Ba untuk kalinya pertama diajari meluruskan kakinya yang bengkok. Meski terasa menyakitkan, mantan pemain West Ham United itu bersyukur telah sampai ke tahapan tersebut.

Demba Ba bahkan sempat mengabadikan momen itu dan menyebarkannya ke media sosial. Pada foto yang diunggah itu, terlihat kaki kiri Demba Ba sudah berselimut gips. 

"Dua hari setelah operasi, pelan tapi pasti, saya mulai berlatih bersama dokter Miao. Alhamdulillah," tulis Demba Ba lewat pada Instagram, @Dembabafoot seperti dilansir The Sun

 

Demba Ba menjadi korban kebrutalan bek lawan saat memperkuat timnya, Shanghai Shenhua, menghadapi Shanghai SIPG di Liga Super Tiongkok, dua pekan lalu.  Kaki kanan pemain asal Senegal tersebut patah di lapangan setelah terkena tackling dari Sun Xiang.

Insiden ini tampak mengerikan. Sebab, kaki Demba Ba langsung bengkok usai pelanggaran itu.

Kondisi tulang kaki Demba Ba usai mendapat tackling brutal lawan.

Ba langsung menjerit kesakitan sembari memegangi kakinya. Mantan pemain Newcastle United itu tersebut tak henti-hentinya meringis saat ditandu ke luar lapangan.  

Usai kejadian, Ba segera dilarikan ke rumah sakit. Dokter ahli dari Prancis, Olivier Bringer, bahkan sengaja diterbangkan ke Tiongkok untuk mengoperasi Ba. Bringer mengatakan, operasi berjalan sukses. Ahli bedah itu juga yakin Demba Ba bakal pulih bisa tampil lagi tahun ini. 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.